Rabu, 04 Desember 2019 20:01 WITA

Dibungkus Kondom, Pria Ini Ketahuan Sembunyikan Emas 1 Kg di Dubur karena Cara Jalannya Aneh

Editor: Abu Asyraf
Dibungkus Kondom, Pria Ini Ketahuan Sembunyikan Emas 1 Kg di Dubur karena Cara Jalannya Aneh
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Sulit membayangkan aksi nekat pria ini. Dia menyembunyikan emas satu kilogram di dubur. Dia ditangkap gara-gara gaya berjalan yang aneh.

Pria itu Sa Luitui (22). Dari namanya bisa ditebak, warga Tiongkok. Dia ditangkap di Bandara Internasional Tribhuvan Kathmandu, Nepal.

Petugas keamanan sudah curiga melihat cara jalannya yang aneh. Dia ketahuan setelah melewati mesin sinar-X. Terlihat ada logam di tubuhnya. Saat itu, dia baru mendarat dalam penerbangan Tibet Air dari Tiongkok.

Dikutip dari Himalayan Times, saat diinterogasi, dia mengaku menyembunyikan emas di duburnya.

Polisi dibantu dokter di Rumah Sakit KMC yang berbasis di Sinamangal, akhirnya mengeluarkan emas tersebut. Ternyata emas itu dibungkus kondom sehingga muda dikeluarkan.

Ini bukan kasus penyelundupan emas pertama. Pekan lalu, dua warga Tiongkok lainnya ditangkap dengan delapan kilogram emas.

Polisi mengatakan penyelundup mengubah modus operandi mereka untuk menyelundupkan emas melalui Bandara Internasional Tribhuvan.

Selain menyembunyikan emas di dubur, ada juga di kotak baterai, laptop, bagasi, saringan udara kendaraan, truk kargo dan sol sepatu bagian dalam.

Penyelundup juga membentuk emas menjadi perhiasan dan memakainya untuk mengakali pejabat keamanan.

Menurut statistik yang dirilis oleh Kepolisian Nepal, itu menyita 108 kilogram emas pada tahun fiskal 2018-2019. Tahun sebelumnya ditemukan 72 kilogram.

Sebagian besar emas yang diselundupkan memasuki Nepal melalui titik perbatasan TIA dan Tatopani dan Rasuwagadi-Kerung dari Tibet, Tiongkok.

Loading...
Loading...

Berita Terkait