Rabu, 04 Desember 2019 19:01 WITA

Ceritanya Lucu, Begini Kronologi hingga Satpol PP Sebut Oknum Camat di Gowa Terjaring Razia

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Ceritanya Lucu, Begini Kronologi hingga Satpol PP Sebut Oknum Camat di Gowa Terjaring Razia
Suasana razia Satpol PP di Warkop Al Maidah, Gowa.

RAKYATKU.COM,GOWA - Nama Camat Barombong, Anwar Asru mendadak viral di media sosial. Dia disebut terjaring razia saat ngopi di Warkop Al Maidah pada jam kerja. 

Razia itu dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa.

Razia dipimpin Kasatpol PP, Alimuddin Tiro itu menyebut, nama Anwar masuk dalam daftar oknum ASN yang tidak disiplin. Dia akan dilaporkan ke pihak terkait.

Saat informasi itu beredar, Anwar marah pada Alimuddin. Dia menganggap, ini pencemaran nama baik.

Sebelumnya, Alimuddin menyebut Anwar terjaring razia. Kendaraan dinas bernomor polisi DD 88 B sedang terparkir di Warkop Al Maidah. Setahu dia, mobil itu milik camat Barombong. 

"Belakangan baru kita temukan, ternyata sejak tahun 2018 telah dilakukan perubahan pemilik pelat mobil," kata Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Gowa, Rizky Abe, Rabu (4/12/2019).

Loading...

Pihak Satpol PP mengaku tidak tahu menahu soal pergantian pelat kepemilikan randis tersebut.

"Pelat randis itu (DD 88 B) ternyata telah menjadi milik camat Bontomarannu sejak 2018 lalu yang juga merupakan pemilik Warkop Al Maidah," sambung Abe.

Pihak Satpol PP dan Camat Bontomarannu pun telah melakukan pertemuan karifikasi. Menurut Anwar, saat razia berlangsung, dirinya sedang ada agenda di salah satu hotel di Kota Makassar.

"Banyak yang bertanya kepada saya. Katanya saya terjaring razia. Padahal salah. Saya ikut kegiatan di Hotel Grand Celino Makassar bersama camat Bontomarannu. Jadi saya tidak terjaring razia," tegas Anwar.

Loading...
Loading...