Rabu, 04 Desember 2019 23:45 WITA

Perampok Emas Acungkan Senapan, Lalu Kapaki Kaca Konter, Pengunjung Asyik Merekam

Editor: Aswad Syam
Perampok Emas Acungkan Senapan, Lalu Kapaki Kaca Konter, Pengunjung Asyik Merekam
Aksi perampok emas di Alor Setar, Malaysia.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Dalam video yang diposting di Twitter, seorang perampok memakai helm. Terlihat santai berjalan ke toko perhiasan emas. Dia membawa tas raket bulutangkis.

Dia berjongkok tepat di depan konter. Lalu meraba-raba tasnya. Penjaga toko mengawasinya. Mungkin bertanya-tanya, apa yang dia lakukan. Ini berlangsung beberapa saat. Sampai tiba-tiba perampok itu mengeluarkan senapan. Tetapi tidak benar-benar menggunakannya.

Tentu saja, ini membuat pemilik toko panik. Dia melarikan diri menyelamatkan nyawanya. Sementara perampok itu, mengacung-acungkan senapan ke atas bahunya. Dia lalu mengeluarkan kapak dari tasnya.

Kaca konter tempat perhiasan emas disimpan, dipecahkan dengan kapak. Pada titik waktu ini, sistem alarm dapat terdengar padam. Tetapi ia masih terus memukul.

Setelah berhasil membuat beberapa lubang di konter, ia mulai menyambar perhiasan. Lalu memasukkannya ke dalam tasnya. Sementara pemilik toko bersembunyi di ruang belakang.

Video lain dari kejadian yang sama, menunjukkan pembeli melihat perampok itu beraksi. Dari jauh, mereka merekamnya. Mereka takut melawan. Perampok itu bersenjata.

Loading...

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko emas di Mydin, Alor Setar baru-baru ini. Tetapi sepertinya ini bukan satu-satunya tempat yang ia rampok. Itu karena video lain yang diposting di Facebook, menunjukkan dia melakukan hal yang sama persis di toko perhiasan emas lain di Arau, Perlis.

Dia berjalan ke toko, berjongkok, mengeluarkan senapan untuk menakut-nakuti orang, mengeluarkan kapak, memukul kaca dan dengan cepat melarikan diri.

Dengan begitu banyak perampokan "berhasil" yang dilakukan orang ini, kita berharap pihak berwenang akan melacaknya dan menangkapnya atas kejahatannya.

Loading...
Loading...