Rabu, 04 Desember 2019 08:00 WITA

Viral Video Ikan Hiu Dekati Nelayan Minta Dibukakan Tali yang Jerat Tubuhnya

Editor: Nur Hidayat Said
Viral Video Ikan Hiu Dekati Nelayan Minta Dibukakan Tali yang Jerat Tubuhnya
Foto: Facebook Malaysia Animal Association.

RAKYATKU.COM - Beredar video seekor hiu paus berenang mendekati nelayan yang sedang mencari ikan. Hiu paus itu seperti meminta pertolongan untuk melepaskan ikatan tali yang menjerat tubuhnya.

Video itu diunggah akun Facebook Malaysia Animal Association. Dari video itu hiu paus tersebut muncul di perairan Bintulu, Serawak, Malaysia pada Minggu (1/12/2019).

Awalnya hiu paus itu mendekati perahu yang dinaiki oleh nelayan dan berenang di samping perahu selama beberapa saat. Para nelayan mengabadikan momen itu melalui video.

Setelah beberapa saat, para nelayan menyadari ada tali besar yang melilit tubuh hiu paus itu. Beberapa nelayan berusaha untuk menarik tali tersebut menggunakan alat pancing.

Loading...

Hiu paus itu menuruti sang nelayan untuk berenang lebih tinggi mendekati permukaan air. Saat hiu paus sudah makin dekat, salah seorang nelayan memotong tali tersebut menggunakan pisau.

Setelah tali berhasil dilepaskan, hiu paus langsung berenang bebas meninggalkan perahu nelayan. Sebelum berenang menjauh, hiu paus tersebut memberikan salam perpisahan dengan menggerakkan ekornya ke arah perahu nelayan.

Video berdurasi 1 menit 53 detik mendadak viral dan menjadi perbincangan warganet.

Loading...
Loading...