Selasa, 03 Desember 2019 18:59 WITA

Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar, Komite Pemilihan Belum Terima Surat

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bamsoet Mundur dari Caketum Golkar, Komite Pemilihan Belum Terima Surat
Ketua Komite Pemilihan, Munas Partai Golkar, Maman Abdurrahman.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komite Pemilihan, Munas Partai Golkar, hingga saat ini, belum mendapat pernyataan resmi dari Bambang Soesatyo, terkait pengunduran dirinya sebagai Caketum DPP Partai Golkar.

"Sampai hari ini, kami dari Komite Pemilihan, baru membaca di media. Bahwa Bambang Soesatyo menyatakan mundur," kata Ketua Komite Pemilihan, Munas Partai Golkar, Maman Abdurrahman di Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Selasa (3/11/2019).

Menurut Maman, Bamsoet belum mengirim surat resmi pengunduran dirinya. Sehingga menurut Maman, Bamsoet masih menjadi bakal calon Ketum Golkar, yang telah mengembalikan formulir.

"Namun, kembali itu semua, kami dari Komite Pemilihan Munas, menganggap kali ini, akan menjadi Munas yang perlu dijadikan momentum konsolidasi internal Golkar," ujar Maman.

Ketua OC Munas Golkar, Adies Kadir mengungkapkan, pihaknya memang mendengar, Bamsoet menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

"Sehingg kami harapkan, pada saat pembukaan, bisa terjadi musyawarah mufakat. Sehingga Munas Golkar bisa berjalan tenang," ujar Adies.

Loading...

Kata Adies, saat ini, masih tengah berjalan lobi-lobi antar caketum Partai Golkar.

"Saya juga mendengar, calon-calon lain yang akan ada mengundurkan diri. Ini demi kepentingan partai," pungkasnya.

Bamsoet menyatakan mundur dari pencalonan calon ketua umum Golkar. Pernyataan mundur itu disampaikan Bamsoet, usai bertemu dengan Ketua Umum Golkar yang juga calon petahana Airlangga Hartarto, Politikus Senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan dan Aburizal Bakrie.

"Dengan semangat rekonsiliasi yang telah disepakati bersama maka demikian, menjaga keutuhan partai Golkar, maka saya sore ini menyatakan tidak meneruskan pencalonan saya sebagai ketua partai Golkar 2019-2024, ujar Bamsoet kepada wartawan usai pertemuan di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta.
 

Loading...
Loading...