Selasa, 03 Desember 2019 17:27 WITA

Mencuat Empat Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar Usungan PKS

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mencuat Empat Nama Bakal Calon Wali Kota Makassar Usungan PKS

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai politik yang akan bertarung dalam pesta pemilihan wali kota Makassar 2020 mendatang telah membuka penjaringan bakal calon.  Khusus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pihaknya telah menyelesaikan tahapan survei kandidat pada November lalu. 

Terkait perkembangan tahapan Pilwalkot Makassar tersebut, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Makassar menyebutkan bahwa ada 4 nama yang telah mencuat. Meski begitu, ia enggan menyebut keempat nama tersebut.

"Sekarang sudah selesai surveinya dan hasil survei kita sudah sampaikan ke masing-masing kandidat," kata Anwar di DPRD Kota Makassar, Selasa (3/12/2019).

Menurut Anwar, dari empat nama tersebut, satu diantaranya memiliki presentase 20-30%. Meski demikian, Anwar menyebut pihaknya telah menyampaikan survei kesemua kandidat untuk melihat kekuatan para calon.

"Kebijakan kami dari PKS adalah kita akan sampaikan semua nama, tetapi kami sudah meranking dan arahan kita siapa yang dipilih layak memimpin Makassar," jelas Anwar.

Loading...

Meski bukan satu satunya patokan untuk memberi rekomendasi bakal calon Walikota yang diusung, Anwar menyebut survei yang dilakukan itu adalah media alat bantu saja, namun hal ini juga dapat menjadi pertimbangan.

"Bukan sebagai titik penentu karena masih banyak lagi termasuk bagaimana visi misi dia di mengembangkan Makassar. Yang terpenting bakal calon memberikan kontribusi bagi partai," jelasnya.

Untuk diketahui, saat penjaringan bakal calon ada 10 orang yang telah mendaftar di PKS ialah, Muhammad Iqbal Jalil (Ustadz Ije'), Syamsu Rizal (Deng Ical), Munafri Arifuddin (Appi), Irman Yasin Limpo (None) dan Moh Ramdhan Pomanto (Danny). Selanjutnya Andi Bashar, Irianto Andi Baso Ence, Andi Mustaman, Haris Yasin Limpo, dan Fadli Ananda. 

Loading...
Loading...