Senin, 25 November 2019 16:33 WITA

Gelar Forum Nelayan, Pengkajoang Desa Pertama di Lutra

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Gelar Forum Nelayan, Pengkajoang Desa Pertama di Lutra

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Desa Pengkajoang Kecamatan Malangke Barat menjadi desa pertama di Luwu Utara yang menggelar kegiatan Forum Nelayan, yang digagas Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara.

Forum Nelayan yang digelar di Desa Pengkajoang, Malangke Barat ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Senin (25/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Indah mengapresiasi Dinas Perikanan dan warga setempat yang merupakan para nelayan. Menurutnya, kegiatan ini mendekatkan warga kepada sumber-sumber produksi. Ia juga menyebutkan, sektor Perikanan di Lutra menjanjikan. 

“Perikanan menyumbang 13% lebih terhadap PDRB Luwu Utara,” sebutnya.

loading...

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Muharwan mengatakan, Luwu Utara memiliki pontensi yang cukup besar di sektor perikanan, utamanya ikan laut dan pembudidaya ikan. Untuk itu, kata dia, tidak salah kemudian jika pemerintah daerah memberikan bantuan kepada nelayan, seperti perahu beserta alat tangkapnya.

“Kita berharap hari ini kita bisa membuat rekomendasi hal-hal yang berkaitan dengan nelayan, baik sebagai objek maupun sebagai subjek,” kata Muharwan, sembari berharap agar bantuan dan program pemerintah daerah ini mampu mendorong kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Malangke Barat.

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Kadis Perikanan Muharwan, turut pula hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Luwu Utara Amir Mahmud, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Hakim Bukara, Kadis Kominfo Arief Palallo, Kepala Bappeda Rusdi Rasyid, Kepala Balitbangda Anugrah M. Ali Anwar, serta Kepala DKP Alauddin Sukri.

Loading...
Loading...