Selasa, 03 Desember 2019 16:06 WITA

Uang Hasil Ngemis Dipakai Ibu Bayar Arisan

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mays
Uang Hasil Ngemis Dipakai Ibu Bayar Arisan
M saat diperiksa di Mapolsek Panakkukang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mengenakan kemeja bermotif tulisan FILA, M (38) duduk di kursi plastik. Di depannya, penyidik berhijab mengetik keterangannya.

Dia diamankan di Mapolsek Panakkukang. Itu setelah beredar video, dia memukul anaknya di pintu keluar Mall Panakkukang. Dia diamankan, karena diduga melakukan eksploitasi terhadap anak. Juga melakukan kekerasan terhadap anak-anak.

Di depan penyidik, M mengaku memukul anak kandungnya. Itu karena, uang yang akan dibayarkan untuk arisan, dipakai anaknya makan.

Ternyata, uang tersebut merupakan hasil mengemis bocah 9 tahun itu. M menunggu anaknya menyetor uang itu. Rencananya, dia akan membayar arisan ibu-ibu.

Setiap hari, bocah yang baru duduk di kelas 3 bangku sekolah dasar itu, harus menyetor uang hasil mengemis di jalan. Tidak boleh pulang ke rumahnya kalau tidak membawa uang setoran.

loading...

Suatu hari, bocah yang tidak disebutkan namanya itu, kelaparan. Sebab saat berangkat dari rumahnya, ia tidak diberikan makanan.

Saat mendapatkan uang dari orang ketika mengemis, dia sangat kelaparan. Sehingga langsung dia pergi beli makanan.

"Dia tidak dikasikan makan dari rumah baru ke tempat mengemis. Jadi ini uang Rp10 ribu yang mau dia kasi ibunya untuk bayar arisan, terpaksa dia pakai untuk makan. Karena sangat kelaparan," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim. 

Loading...
Loading...