Selasa, 03 Desember 2019 02:00 WITA

Anaknya Minta 1000 untuk Beli Roti, Ayah Gantung Diri karena Sedih Tak Punya Uang

Editor: Abu Asyraf
Anaknya Minta 1000 untuk Beli Roti, Ayah Gantung Diri karena Sedih Tak Punya Uang
Roti manoushe

RAKYATKU.COM - Naji Al Fulaiti (40) tak sanggup melihat tatapan putrinya. Gadis belia itu masih 6 tahun. Pada Minggu pagi (1/12/2019) itu, dia meminta uang untuk beli roti.

Tidak banyak yang diminta. Hanya 1000 pound Lebanon atau sekitar Rp9.328. Gadis kecilnya itu ingin sarapan dengan roti.

Tidak lama kemudian, dia ditemukan gantung diri di rumahnya di Desa Arsal, Lebanon. Sepupunya, Ali Al Fulaiti mengatakan, korban sedang dililit utang. Sudah tiga bulan tidak bekerja akibat krisis ekonomi yang melanda Lebanon.

Menurut Ali, bocah bernama Raneen itu ingin membeli manoushe, roti pipih tradisional, untuk sarapan. Al Fulaiti sedang tidak punya uang. Dia sedih, dan berjalan pergi dan ditemukan gantung diri.

Awalnya, Al Fulaiti pekerja konstruksi di Arsal, yang terletak 124 km di luar Beirut di Lembah Bekaa. Namun, tiga bulan lalu, dia di-PHK.

Ali sedang minum kopi dengan istrinya pada pukul 06.00 pagi ketika dia mendengar suara keras datang dari rumah sepupunya.

Loading...

"Aku bergegas keluar dan melihat ayah Naji berteriak. Dia telah mengikat tali ke atap, mengikatnya ke lehernya dan melompat ke kematiannya. Kami segera melepaskan ikatannya, memasukkannya ke mobil saya dan membawanya ke Rumah Sakit Al Rahma. Dia sudah mati," kata Ali.

Dia menambahkan, sepupunya itu sudah menganggur selama tiga bulan. Selama ini dia tidak pernah meminta uang kepada siapa pun. 

Namun, krisis ekonomi yang tidak berperasaan memaksanya untuk meminjam dari pedagang lingkungan dan pedagang untuk memberi makan keluarganya. 

"Sebagian besar uangnya dihabiskan untuk pengobatan istri yang menderita kanker," lanjutnya.

"Saya kira dia tidak tahan dengan ekspresi sedih di wajah putrinya ketika dia meminta uang kepadanya," simpul Ali.
 

Loading...
Loading...