Senin, 02 Desember 2019 19:58 WITA

Oknum Ojek Online di Makassar Ditembak Polisi

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Oknum Ojek Online di Makassar Ditembak Polisi
Seorang oknum ojek online di Makassar bernama Andika Wijaya alias Jaja (25) terpaksa ditembak Timsus Polsek Rappocini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Seorang oknum ojek online di Makassar bernama Andika Wijaya alias Jaja (25) terpaksa ditembak Timsus Polsek Rappocini. Dia berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan dalam kasus penipuan dengan penggelapan, Minggu (1/12/2019). 

Andika ditangkap Timsus Polsek Rappocini dalam kasus dugaan penipuan dengan penggelapan. Di rumahnya Jalan Dg Tata 1, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. 

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Iqbal Usman mengatakan, pelaku telah melakukan penggelapan atau pencurian sebanyak tujuh kali di wilayah yang berbeda. Terakhir pelaku membawa lari dua handphone seorang pelajar. 

Modusnya, pelaku meminjam handphone milik calon korbannya, untuk mengorder sendiri akunnya atau menembak akunnya sendiri. Berharap targetnya mengorder dalam sehari tercapai. 

Loading...

Dia juga mengiming-imingi korban dengan kode voucher. Kemudian pelaku menyuruh korban untuk masuk ke dalam minimarket menukarkan voucher tersebut.

Akan tetapi, voucher tersebut palsu dan setelah masuk ke dalam minimarket, pelaku langsung kabur dengan dua buah handphone milik korban. 

"Modusnya ini telah dilakukan berulang kali, dengan korban yang berbeda. Dia mengakui telah melakukan penipuan tersebut sebanyak tujuh kali," kata Iptu Iqbal Usman.

Loading...
Loading...