Senin, 02 Desember 2019 17:28 WITA

2 Kader Wahdah Islamiyah akan Diutus ke Masjid di Tengah Hutan Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
2 Kader Wahdah Islamiyah akan Diutus ke Masjid di Tengah Hutan Gowa
Pengurus DPD Wahdah Islamiyah (WI) Gowa akan mengutus kadernya ke masjid di tengah hutan, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pengurus DPD Wahdah Islamiyah (WI) Gowa akan mengutus kadernya ke masjid di tengah hutan, Kecamatan Bontolempangan, Kabupaten Gowa. Mereka akan menjadi pengisi aktivitas keagamaan di masjid itu.

Masjid yang diketahui milik H Busli Sakara itu, hingga saat ini belum bisa digunakan melaksanakan salat berjemaah. Terkhusus salat Jumat.

Kekosongan dai dan imam di masjid itu, menjadi program kerja pengurus WI Gowa. Olehnya itu, jabatan itu akan segera diisi oleh kader WI itu.

"Kami segera akan mengutus imam masjid dan dai yang akan dikirim ke masjid yang tengah viral itu. Kira-kira ada dua orang. Keduanya itu dari Lembaga Pendidikan Wahdah Islamiyah," kata salah satu pengurus DPD WI Gowa, Mursalim, kepada Rakyatku.com, Senin (2/12/2019).

Sebelumnya, Puang Busli, sapaan akrab H Busli Sakara menyambut baik tawaran DPD WI Gowa yang akan mengutus dai untuk mengelola masjid tersebut.

Loading...

"Wahdah Islamiyah juga akan membantu mengaktifkan Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk anak-anak serta majelis taklim untuk warga setempat," tutur Andi Tajuddin, Ketua DPD WI Gowa.

Dai yang akan diutus, tambah Andi Tajuddin, rencananya juga akan menjadi imam masjid. Khususnya menyambut bulan suci Ramadan.

"Insyaallah nanti bekerja sama dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) WI Bontolempangan dalam pengontrolan dai," jelas Andi Tajuddin seperti dilaporkan Rustam Hafid, Departemen Infokom dan Humas DPP Wahdah Islamiyah.

Oleh warga setempat, masjid ini dijuluki 'Masjid 12 Kubah'. Dari Makassar, butuh 2,5 perjalanan ke lokasi ini.

Loading...
Loading...