Minggu, 01 Desember 2019 07:30 WITA

Pengemis di China Pakai Transaksi Digital

Editor: Andi Chaerul Fadli
Pengemis di China Pakai Transaksi Digital

RAKYATKU.COM - Gerakan tanpa uang tunai telah sangat mempengaruhi komunitas masyarakat di China. Ke mana pun Anda pergi, stiker kode QR akan selalu terlihat. Karena semakin banyak pedagang memilih transaksi digital.

Bagi konsumen, ini juga lebih mudah. Mereka bahkan tidak perlu membawa uang tunai lagi. Hanya smartphone mereka. 

Tidak hanya konsumen, bahkan pengemis mulai mengadopsi gaya hidup tanpa uang tunai, dikutip dari World of Buzz, Minggu (1/12/2019).

Fazil Irwan berbagi di halamannya. Kisanya tentang sebuah insiden ketika dia keluar untuk makan malam bersama temannya di Tiongkok. 

loading...

Ketika mereka dalam perjalanan, mereka dihentikan oleh seorang pengemis. Dia meminta uang kepada salah seorang temannya.

Awalnya, dia memberi tahu pengemis bahwa dia tidak membawa uang tunai. Yang mengejutkannya, pengemis itu memberitahunya bahwa hal itu tak masalah. Dan segera mengeluarkan kode QR sehingga ia dapat memberikan sumbangan melalui pembayaran WeChat.

Suka atau tidak suka, teman Fazil harus memberikan sumbangan. Insiden ini adalah bukti bahwa China memimpin dalam hal pergerakan tanpa uang tunai dan di Malaysia, kami perlahan-lahan beralih ke masyarakat tanpa uang tunai juga.

Tags
Loading...
Loading...