Sabtu, 30 November 2019 22:04 WITA

Bersama 30 Tim dari Kampus Berbeda, Unismuh Boyong Tropi di Unhas

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Andi Chaerul Fadli
Bersama 30 Tim dari Kampus Berbeda, Unismuh Boyong Tropi di Unhas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Delapan mahasiswa pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memborong tropi Lomba Debate Bahasa Inggris di Universitas Hasanuddin. 

Seluruh mahasiswa itu di antaranya Miftah Hulreski beserta timnya, bersama Wafiuddin Jamil beserta timnya berhasil meraih juara 3 dan 4 pada Main Category. Sedangkan Asriana Zainal A dan Nur Pratiwi berhasil meraih juara 4 pada Novice Category, serta Muhammad Arham, behasil menjadi juri terakreditasi dalam lomba itu.

Semuanya berkompetisi dengan 30 tim dari berbagai universitas. Atas penghargaan itu, tropi kebanggaan yang telah diboyong itu pun kini telah menjadi aset dan prestasi keluarga besar Unismuh Makassar. 

Mahasiswa Bahasa Inggris tersebut telah menggeluti bidang Debat Bahasa Inggris di UKM Bahasa. Serta mencetak beberapa prestasi-prestasi sebelumnya, seperti mewakili kampus dalam lomba debat tingkat Regional, Nasional maupun International. 

loading...

Selain itu, seluruh mahasiswa itu telah berkomitmen untuk tetap mengharumkan nama baik kampus biru tersebut.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh, Ummi Khaerati Syam bangga seiring meningkatnya prestasi mahasiswanya. Hal ini tak lepas dari konsistensi, mendorong, dan mensupport seluruh mahasiwa, khususnya Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk terus mengembangkan potensi diri. 

"Mahasiswa sebaiknya berani melakukan trobosan - trobosan baru dalam pengembangan diri mereka sendiri. Dengan aktif berorganisasi minimal mampu mengembangkan soft skill mereka," kata Ummi, Sabtu (30/11/2019).
 

Tags
Loading...
Loading...