Rabu, 27 November 2019 12:39 WITA

DM Konsultasi dengan DPP, Gerindra Terus Pelajari Peluang Usung Adnan di Gowa

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
DM Konsultasi dengan DPP, Gerindra Terus Pelajari Peluang Usung Adnan di Gowa
Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerindra begitu 'seksi' di Pilkada Gowa 2020. Mengontrol 7 kursi di DPRD Gowa, partai besutan Prabowo Subianto itu jadi incaran.

Pilihan usungan cuma dua. Kader sendiri, Darmawangsyah Muin. Atau tetap menyokong petahana, Adnan Purichta Ichsan.

Soal peluang petahana, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras melontarkan sinyal kuat dukungannya. Katanya, komunikasi dengan Adnan terjalin intens.

"Persoalan itu masih sangat dinamis. Pembicaraan kita dengan bupati sekarang, Pak Adnan juga cukup bagus dan intens. Jadi tinggal melihat peluang-peluangnya seperti apa," katanya belum lama ini.

Iwan Aras mengaku partainya terus mempelajari peluang jika mengusung Adnan. Termasuk soal kesepakatan-kesepakatan didalamnya.

"Nanti komunikasinya akan lebih jauh. Kita melihat seperti apa kesepakatan-kesepakatannya. Apakah kita mendukung penuh beliau (Adnan) atau tetap mengusung kader kami. Kalau ada yang ngotot untuk maju, pasti kita support," beber legislator DPR RI itu.

Loading...

Terkait peluang mengusung Darmawangsyah Muin yang juga sekretaris Gerindra Sulsel, Iwan Aras mengaku semuanya bisa terjadi. Katanya, semua tergantung dinamika politik kedepannya.

"Di Gowa ada sekretaris kita kan, Pak Darmawangsyah Muin juga punya peluang yang cukup bagus. Nanti kita lihat bagaimana dinamika politiknya kedepan. Seperti apa kesiapan beliau (Darmawangsyah Muin). Kalau beliau berkenan mau maju, yah kita tentunya sebagai DPD akan men-support penuh," katanya.

Terpisah, Wawan, sapaan karib Darmawangsyah Muin, sendiri akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan DPP. Petunjuk DPP akan dijadikan bahan pertimbangan maju atau tidaknya wakil ketua DPRD Sulsel itu di Pilkada Gowa.

Rencananya, Wawan menghadap ke DPP pada Rabu (27/11/2019) hari ini. Saat dia menghadiri rapat persiapan Pilkada serentak 2020 di Jakarta.

"Walaupun ada keinginan saya untuk maju di Gowa, tetap saya harus minta restu ke DPP. Karena saat ini saya diamanahkan sebagai wakil ketua DPRD Sulsel. Nanti apapun perintah DPP, Insyaallah kita akan coba laksanakan," demikian Wawan.

Loading...
Loading...