Rabu, 27 November 2019 11:56 WITA

Baru Adnan yang Komunikasi di Gowa, PPP Sulsel: Peluangnya Besar

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Baru Adnan yang Komunikasi di Gowa, PPP Sulsel: Peluangnya Besar
Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - DPW PPP Sulsel angkat bicara soal calon usungannya di Pilkada Gowa 2020.

Ketua DPW PPP Sulsel, Muh Aras mengakui jika peluang mengusung petahana, Adnan Purichta Ichsan terbuka lebar. Apalagi katanya, sampai saat ini hanya Adnan yang melakukan komunikasi dengan partai berlambang ka'bah tersebut.

"Kalau Adnan peluang itu sangat besar. Begitu juga dengan yang lainnya, karena hari ini belum ada keputusan. Tapi tentu melihat kondisi dilapangan, yah hari ini yang berkomunikasi dengan PPP baru Pak Adnan," ungkapnya kepada Rakyatku.com belum lama ini.

Meskipun demikian, kata Aras, belum ada keputusan final yang diambil partainya. Ditanya soal kemungkinan menantang incumbent, Aras enggan berspekulasi. Namun, katanya, politik tetaplah politik. Selalu dinamis.

"Kalau menantang incumbent, yah namanya saja politik. Sangat dinamis. Tentu setiap saat sebelum rekomendasi itu keluar dan sebelum pendaftaran itu di tutup, peluang itu masih ada," beber legislator DPR RI itu.

Saat ini, kata Aras, pihak DPC PPP Gowa masih disibukkan dengan menyerap aspirasi dari ormas dan tokoh masyarakat. Melalui Tim 9 yang dibentuk, mereka menjaring aspirasi masyarakat terkait calon figur yang dianggap layak untuk memimpin Gowa kedepannya.

Loading...

Masukan itu akan dinilai sebagai bahan untuk menetapkan usungan calon bupati dan wakil bupati Gowa.

"Untuk Gowa, kita tentu hanya melakukan survei dan menunggu masukan dari masyarakat terkait dengan usungan kita. Sementara kita tunggu. Jadi yang mengajukan usul untuk ditutup dan tidak membuka pendaftaran kandidat itu satu-satunya adalah Kabupaten Gowa, belum ada yang lain," demikian Aras.

Sekadar diketahui, DPC PPP Gowa tak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati. Sebagai gantinya, mereka membentuk Tim 9.

Tugasnya, menyaring aspirasi ormas dan tokoh masyarakat terkait figur yang layak diusung. Rencananya, kesimpulan akhir Tim 9 terkait rekomendasi PPP di Pilkada Gowa akan rampung pekan ini.

PPP sendiri merupakan partai pemenang Pileg 2019 di Gowa. Mereka mengontrol delapan kursi di DPRD Kabupaten Gowa.

Loading...
Loading...