Selasa, 26 November 2019 20:49 WITA

Total 17 Ribu Pendaftar CPNS Makassar, Pendaftaran Diperpajang Hingga 27 November

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Nur Hidayat Said
Total 17 Ribu Pendaftar CPNS Makassar, Pendaftaran Diperpajang Hingga 27 November
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKPSDMD Makassar, Abdul Kadir Masri.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Makassar mencatat, jumlah Pendaftar CPNS mencapai 17.406. Itu hingga Selasa (26/11/2019) pukul 16.00 Wita.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKPSDMD Makassar, Abdul Kadir Masri kepada Rakyatku.com.

"Yang sudah mendaftar itu 17.406, namun yang sudah submit ada 15.651, kita berharap yang 2.000 selisihnya ini juga segera submit," tuturnya.

Dia mengatakan, formasi yang paling tinggi peminatnya adalah guru. "Karena memang yang paling banyak diterima di Makassar itu tenaga pendidik," ujarnya.

Abdul Kadir Masri berujar, rata-rata pendaftar dari lokal Makassar. "Masyarakat sangat antusias sama dengan tahun lalu," tambahnya.

loading...

Menurutnya, secara umum tidak ada kendala berarti yang dihadapi BKPSDMD selama pendaftaran CPNS 2019. Adapun keluhan terkait sulit mengakses situs pendaftaran, lebih disebabkan karena masalah jaringan.

"Tidak ada ganguan server. Hanya kadang agak lambat sedikit karena berat," jelasnya.

"Kita harapkan yang tadi 17 ribu itu segera menentukan pilihan lokasi tempatnya. Supaya kita bisa estimasi untuk persiapan tes," tuturnya.

Dia mengatakan, waktu pendaftaran CPNS semua formasi di Makassar diperpanjang hingga 27 November 2019 pukul 17.15 Wita. 
"Kita menjalankam ketentuan dari pusat. Dengan sisa waktu yang ada kita berharap yang belum mengunggah berkas segera diselesaikan," ujarnya.

Loading...
Loading...