Selasa, 26 November 2019 19:57 WITA

Duta Besar Inggris Kunjungi Pameran Wallacea Week di Nipah Mall

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Duta Besar Inggris Kunjungi Pameran Wallacea Week di Nipah Mall

RAKYATKU.COM - British Council menggelar pameran ‘Wallacea Week’ di Nipah Mall Makassar. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 November 2019.

Pameran in rupanya dikunjungi langsung Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. Dia disambut langsung oleh Zumadi S.M Anwar, selaku CEO Kalla Development & Construction.

Owen Jenkins mengaku, suatu kehormatan bisa ikut merayakan “Pekan Wallacea” di Makassar. 

"Wallace adalah ilmuwan Inggris yang telah memberikan contoh luar biasa tentang kerjasama Inggris dan Indonesia, serta hal-hal hebat yang dicapainya melalui kemitraan dengan Indonesia," kata Owen Jenkins, Selasa (26/11/2019).

"Wallace sangat mencintai Indonesia, dan menghargai keanekaragaman yang luar biasa di sini - dari lingkungan, manusia, budaya, tanaman, hewan, burung dan ikan. Beliau meminta kita untuk terus melindungi keanekaragaman dan kekayaan alam demi kehidupan generasi mendatang," sambunnya.

Duta Besar Inggris Kunjungi Pameran Wallacea Week di Nipah Mall

loading...

Sementara itu, General Manager Nipah Mall & Office Building, Richard Abraham mengatakan, kunjungan Duta Besar Inggris merupakan suatu kehormatan bagi manajemen Nipah Mall. 

Wallacea Week 2019 merupakan salah satu kegiatan yang diusung dengan berbagai kegiatan edukasi, melalui materi yang diangkat dan disampaikan oleh setiap pemateri dalam bincang - bincang yang digelar dalam kegiatan tersebut. 

"Selain bincang - bincang, kegiatan menarik yang digelar pada Wallacea Week 2019 di Nipah Mall yakni Lokakarya serta pemutaran film melalui pameran dan panggung inspirasi," kata Richard Abraham.

Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni untuk merayakan keberagaman hayati dan budaya Indonesia, menginspirasi masyarakat untuk merawat lingkungan, serta membangun minat anak muda untuk terus mengeksplorasi dan mendalami ilmu pengetahuan seperti sosok A.R. Wallace. 

Kegiatan ini bekerja sama dengan Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI), Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kementerian Riset dan Teknologi serta Rumata ArtSpace, Universitas Hasanuddin, dan Nipah Mall, untuk mengangkat keberagaman hayati dan budaya Indonesia.

Loading...
Loading...