Selasa, 26 November 2019 12:47 WITA

Dituduh Mencuri, Wanita di Parepare Disekap dan Dianiaya dengan Balok

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mays
Dituduh Mencuri, Wanita di Parepare Disekap dan Dianiaya dengan Balok
IN tergolek lemah di RSUD Andi Makkasau Parepare, setelah disekap dan dianiaya 10 pemuda.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Wajahnya lebam, gemuk tak berbentuk. Dia sempat tidak sadarkan diri, sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit. Itu setelah remaja putri itu, disekap dan dianiaya sekelompok pemuda.

Di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, IN (22), tergolek lemah. Selang infus terpasang di lengan kanannya. Di lubang hidungnya, juga masih terpasang selang oksigen. 

Selasa, 26 November 2019, IN menceritakan kisahnya. Meski dengan terbata-bata.
 
Dia ingat, kemarin, dia disekap sekelompok pemuda di sebuah kompleks perumahan. Para pelaku menuduhnya mencuri. Aksi penyekapan dan persekusi ini, direkam salah satu pelaku melalui kamera ponselnya. Lalu dia sebar di media sosial.

“Saya dituduh mencuri barang milik salah satu pelaku, makanya saya diculik dan dibawa ke rumah salah satu pelaku yang merupakan teman saya. Ada 6 orang yang terus memukuli saya,” terang IN di ruang IGD RSUD Andi Makkasau, sesaat lalu.

Selama disekap, IN dipukuli dengan balok kayu, tangan kosong, hingga dicambuk pakai ikat pinggang.

“Sakit badan saya, setelah dipukuli habis-habisan selama sehari disekap,” ungkapnya.

loading...

Dr Hendra Tjang, dokter jaga RSUD Andi Makkasau membeberkan, kondisi korban saat ini belum stabil akibat luka di sekujur tubuhnya.

“Lukanya paling banyak ada di kelapa dan wajah, luka lebam. Katanya sempat pingsan saat dipukuli. Kita memeriksakan lebih lanjut, apakah ada masalah di kepala,” jelasnya.

Hendra mendiagnosa, jika luka di sekujur tubuh korban akibat pukulan benda tumpul.

“Melihat lukanya, korban dipukuli dengan benda tumpul sejenis balok kayu. Itu juga sesuai dengan pengakuan korban,” paparnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus penyekapan dan persekusi remaja malang ini. Sementara 10 orang yang diduga terlibat, sudah diamankan di Polres Parepare.

Loading...
Loading...