Selasa, 26 November 2019 08:23 WITA

Anjing Militer yang Bantu Bunuh Pemimpin ISIS Diberi Gelar Pahlawan di Gedung Putih

Editor: Suriawati
Anjing Militer yang Bantu Bunuh Pemimpin ISIS Diberi Gelar Pahlawan di Gedung Putih
AP

RAKYATKU.COM, WASHINTON - Anjing militer yang membantu pasukan khusus AS membunuh pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi bulan lalu diberi gelar pahlawan di Gedung Putih pada hari Senin (25/11/2019).

Conan, seekor anjing Belgia Malinois, dihormati di Rose Garden oleh Presiden Donald Trump, yang menyebut anjing itu "luar biasa" dan "brilian."

Wakil Presiden AS, Mike Pence dan ibu negara Melania Trump juga hadir.

"Conan melakukan pekerjaan yang fantastis dan kami merasa sangat terhormat memiliki Conan di sini dan memberikan Conan sertifikat dan penghargaan," kata Trump.

loading...

Conan membantu pasukan khusus militer melacak al-Baghdadi di sebuah terowongan selama serangan di Suriah. Anjing itu terluka selama misi, namun kini telah pulih sepenuhnya.

"Memiliki anjing yang luar biasa ini di sini, hari ini, adalah semua cerminan dari angkatan bersenjata kita dan pekerjaan hebat yang mereka lakukan. Conan benar-benar seorang pahlawan," kata Pence, yang mengelus anjing itu sepanjang sambutan singkat Trump.

Belgian Malinois menyerupai seorang gembala Jerman tetapi lebih kecil dan memiliki bulu lebih pendek, menjadikannya pilihan ideal untuk membantu misi bantuan dan patroli di Timur Tengah yang panas.

Loading...
Loading...