Senin, 25 April 2016 20:23 WITA

Didakwa Gratifikasi, Idris Syukur: Saya Tak Pernah Minta Mobil!

Penulis: Andi Dahrul Mahfud Muchtar
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Didakwa Gratifikasi, Idris Syukur: Saya Tak Pernah Minta Mobil!
BUPATI BARRU IDRIS SYUKUR MEMBACAKAN EKSEPSINYA DI HADAPAN MAJELIS HAKIM, SENIN (4/4/2016) LALU. FOTO: RAKYATKU.COM/FADEL

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasca persidangan ketiga, Bupati Barru Idris Syukur melalui pengacaranya membantah dakwaan dugaan gratifikasi mobil Pajero Sport kepada dirinya. Dakwaan tersebut menilai Idris menerima Pajero Sport untuk memuluskan izin usaha pertambangan di Kabupaten Barru.

"Kan sudah didengar keterangan saksi yang menyatakan ada pemaksaan. Itu hanya kesimpulannya dia. Karena dia berharap IUP segera disahkan. Itu fakta persidangannya," ujar pengacara Idris, Muhammad Aliyas Ismail kepada Rakyatku.com. Senin (25/04/2016).

Dalam kesaksiannya saat persidangan, Kuasa Hukum Idris mengatakan, Naharuddin hanya salah kaprah soal perizinan tersebut.

Seperti halnya yang diungkapkan Idris Syukur melalui kuasa hukumnya, ia mengatakan tidak pernah meminta mobil tersebut. Apalagi persyaratannya untuk pengeluaran izin melalui sogokan mobil. 

"Terkait izin IUP itu karena belum ada kejelasan dan masih dalam proses. Bukan karena menginginkan mobil tersebut. Proses perizinan IUP-nya belum memenuhi syarat," ungkapnya. 

Loading...

Aliyas Ismail juga mengatakan, persyaratan IUP belum memenuhi syarat administrasi. Oleh sebabnya belum mendapatkan izin. Namun bukan hanya itu saja, ia juga mengungkapkan setelah lulus berkas, proses keduanya akan ditinjau ulang ke lokasi tersebut. 

"Perizinan ini banyak prosesnya. Mulai dari administrasi, cek lokasi, belum lagi izin dari dinas terkait. Jadi belum tentu Idris meminta sesuatu padahal prosesnya masih panjang," katanya.

Minggu depan, JPU akan memanggil Ahmad Manda sebagai saksi ketiga, setelah Muslim dan Naharuddin dihadirkan oleh JPU. "Kita lihat saja nanti keterangan saksi ketiga, Ahmad Manda dalam persidangan minggu depan," pungkasnya. 

Loading...
Loading...