Minggu, 24 November 2019 10:03 WITA

Hadiri Milad Muhammadiyah di Wajo, Wagub Sulsel Singgung Pemimpin Berakhlak Baik

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Hadiri Milad Muhammadiyah di Wajo, Wagub Sulsel Singgung Pemimpin Berakhlak Baik
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri milad Muhammadiyah ke-107 tahun di Kabupaten Wajo, Sabtu malam (23/11/2019).

RAKYATKU.COM, WAJO - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri milad Muhammadiyah ke-107 tahun di Kabupaten Wajo, Sabtu malam (23/11/2019).

Sebelumnya, Andi Sudirman baru saja kembali dari Singapura dalam kunjungan empat hari di sana.

Dengan mengusung tema 'Mencerdaskan Kehidupan Bangsa', milad Muhammadiyah dihadiri ribuan peserta. Rangkaian kegiatan yang digelar dari 21-24 November 2019, antara lain seminar pendidikan nasional dan dialog publik.

Ada juga jambore wilayah Hizbul Wathan Sulsel, pertemuan jaringan saudagar Muhammadiyah, gerak jalan sehat, tablig akbar, serta peresmian kantor Lazismu Wajo.

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman mengingatkan pentingnya mencetak generasi masyarakat madani yang berakhlak baik.

loading...

"Kita bukan krisis pemimpin pintar, krisis ekonomi, dan politik. Tapi kita krisis moral kepemimpinan yang memiliki moral dan akhlak yang baik. Kita berharap ke depan lahir generasi pemimpin yang saleh, amanah, dan berakhlak baik serta tidak mudah menjual integritas dan kepentingan masyarakat untuk politiknya," katanya.

Sementara Bupati Wajo, Amran Mahmud, mengatakan momen ini sebagai penyemangat membangun keumatan. "Saya berterima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas ditunjukkan Kabupaten Wajo sebagai penyelenggara milad ini," ujarnya. 

Turut hadir di antaranya Bendahara Umum Muhammadiah Pusat, Pimpinan Wilayah Muhammadiah Sulsel, Pimpinan Aisyiyah Se-Sulsel, Rektor Universitas Muhammadiyah se-Sulsel, Pimpinan Wilayah Muhammadiah Kabupaten Wajo, Pimpinan Aisyiyah Wajo, Dandim 1406 Wajo, dan Kepala Kejari Wajo.

Loading...
Loading...