Kamis, 14 November 2019 13:12 WITA

Pemkab Kepulauan Selayar kukuhkan 121 Agen Jarlinaker Bantu Sosialisasi Jamsostek

Editor: Adil Patawai Anar
Pemkab Kepulauan Selayar kukuhkan 121 Agen Jarlinaker Bantu Sosialisasi Jamsostek

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Pemerintah  Kepulauan Selayar mengkukuhkan 121 Agen Jaringan Perlindungan Tenaga Kerja (Jarlinaker yang dilaksanakan di Rayhan Royal Square Hotel, Kamis (14/11/2019). 121 Agen Jarlinaker ini terdiri dari Penyuluh Pertanian, Penyuluh Perikanan, dan Pekerja Sosial.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Asisten III Setda Kepulauan Selayar mewakili Bupati Kep. Selayar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Wakil Pimpinan BNI Cabang Bulukumba, seluruh Kepala OPD Kepulauan Selayar, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kepulauan Selayar, Pimpinan BNI Kepulauan Selayar, dan Agen Jarlinaker.

Pengukuhan tersebut dirangkaikan dengan Sosialisasi Sistem Akuisisi Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). 

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan, BNI Cabang Bulukumba, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar, Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Selayar, Dan Dinas Sosial Kepulauan Selayar.

Selain itu dilakukan juga penyerahan simbolis klaim Jaminan Kecelakaan Kerja pekerja proyek Peningkatan Jalan Ruas Biropa-Bakka (CV. Delima Indah Pratama) atas nama Zainuddin kepada ahli waris sebesar Rp148,5 juta dan Jaminan Kematian pekerja Pesona Tirta dan Toko Lestari a.n Hardjanto kepada ahli waris sebesar Rp45 juta. Diserahkan pula secara simbolis kartu peserta program Jamsostek bagi Non ASN dan perwakilan nelayan stimulus iuran CSR BNI sebanyak 1000 tenaga kerja.

Dalam sambutannya, Asisten III Setda Kepulauan Selayar, Dahlul Malik mengatakan, Agen Jarlinaker merupakan perpanjangan Pemerintah Daerah dalam menyebarluaskan informasi layanan kepesertaan program Jamsostek. 

loading...

"Tenaga Kerja menjadi salah satu faktor penggerak pembangunan harus memiliki kepastian Jaminan Sosial dalam bekerja. Oleh karena itu diperlukan sinergitas program kerja antar stakeholder dalam meningkatkan kepesertaan program Jamsostek, " ujarnya. 

Pemkab Kepulauan Selayar kukuhkan 121 Agen Jarlinaker Bantu Sosialisasi Jamsostek

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Dodit Isdiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas antar stakeholder sehingga melahirkan suatu sistem akuisisi kepersertaan program Jamsostek melalui Agen Jarlinaker.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar dan BNI, yang turut mendukung setiap tenaga kerja memperoleh kepastian perlindungan Jamsostek. Dengan adanya sinergi ini diharapkan dapat menjangkau ke seluruh kecamatan di Kepulauan Selayar, mengingat Kepulauan Selayar memiliki 5 kecamatan di pulau-pulau yang tersebar hingga perbatasan dengan Flores, " pungkasnya.

Loading...
Loading...