Sabtu, 23 November 2019 00:01 WITA

Celebes Travel Mart, Ajang Promosi Sulawesi Selatan

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
Celebes Travel Mart, Ajang Promosi Sulawesi Selatan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulsel akan kembali mengadakan event Celebes Travel Mart (CTM) di Hotel Claro Makassar. 

Salah satu event terbesar Sulawesi Selatan itu, akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 28-30 November 2019 mendatang.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Dinas Parawisata Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Association of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Sulawesi Selatan. 

Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulsel, Kemal Redindo Syahrul Putra mengatakan CTM menjadi salah satu acuan untuk mempromosikan Budaya dan Parawisata serta produk dari Sulawesi Selatan. 

"Yang paling penting adalah CTM menjadi acuan kita sebagai orang Sulawesi, karena disini ajang kita promosikan daerah kita.  Bukan hanya budaya dan wisata tapi semua produk kita bisa dikenal," tuturnya. 

Ia menambahkan, seluruh masyarakat Sulsel harus kerjasama untuk menyukseskan kegiatan tersebut, terutama kata dia CTM ini akan diikuti 25 Seller terbaik di Sulsel. 

loading...

"Saya dari Dinas Parawisata mengapresiai kegiatan  ini dan kami senantiasa mensuport untuk teman-teman yang bisa berkreasi.  Mempertemukan buyers dari daerah lain masuk dan mengenal apa isi Sulsel sebagai gerbang Timur indonesia, " ujarnya. 

Sementara itu, ketua ASITA Sulsel, Didi L Manaba mengatakan, CTM ini merupakan pameran event bisnis to bisnis terbesar di Indonesia Timur jadi bukan hanya di Sulsel saja.

Event yang telah dilaksanakan selama 5 tahun ini juga sebagai media, memperkenalkan serta mempromosikan keunggulan pariwisata Indonesia bagian Timur pada umunnya dan Sulsel pada khususya. 

“Jadi para buyer ini datang khusus untuk membeli paket-paket perjalanan ke destinasi-destinasi wisata yang ditawarkan oleh pelaku usaha pariwisata, khususnya di Sulawesi dan Indonesia timur pada umumnya”, ujar Didi.

Loading...
Loading...