Jumat, 22 November 2019 12:04 WITA

Resmi Berduet, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Akhirnya Terima Rekomendasi PAN

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Resmi Berduet, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Akhirnya Terima Rekomendasi PAN
Chaidir Syam dan Suhartina Bohari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gerak cepat dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dalam menentukan usungannya di Pilkada serentak 2020 mendatang.

Di Pilkada Maros, misalnya. Partai berlambang matahari terbit itu resmi menerbitkan rekomendasi kepada dua kadernya untuk berpaket. Chaidir Syam sebagai bakal calon bupati dan Suhartina Bohari sebagai bakal calon wakil bupati.

Hal itu tertuang dalam SK DPP PAN bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/146/XI/2019 tertanggal 21 November 2019. SK tersebut diteken langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN, Eddy Soeparno.

Baik Chaidir maupun Suhartina hadir langsung menerima rekomendasi tersebut di Jakarta, Kamis malam (21/11/2019). SK rekomendasi diserahkan oleh Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno. 

Hadir pula tim Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Muhammad Irfan AB dan Syamsuddin Karlos; Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar; serta anggota DPR RI dari PAN, Mitra Fachruddin.

"Rekomendasi dari DPP PAN menginginkan kami berpaket. Jadi yang dipegang itu (di foto yang beredar) adalah rekomendasi paket kami," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019).

Loading...

Paket Chaidir-Suhartina merupakan pasangan bakal calon pertama yang telah menerima rekomendasi parpol di Sulawesi Selatan.

"Paket kami yang pertama mendapatkan rekomendasi di Sulsel. Berdoa saja yang terbaik buat kami,” harap wakil ketua DPRD Maros itu.

Terpisah, Suhartina mengamini pernyataan Chaidir. Dia mengaku telah mendapat restu dari DPP untuk menjadi 02 mendampingi Chaidir. 

“Jadi itu penyerahan surat permohonan rekomendasi paslon,” singkatnya.

Diketahui, saat ini PAN memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Artinya, pasangan ini tinggal mencari satu kursi lagi untuk menggenapkan tujuh kursi sebagai syarat mengusung. 

Loading...
Loading...