Kamis, 21 November 2019 23:12 WITA

Transparansi Publik, Kasubag Protokol Makassar Bikin Program "Sempatkanki BRO"

Editor: Fathul Khair Akmal
Transparansi Publik, Kasubag Protokol Makassar Bikin Program
Fitri Juana

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dalam rangka mewujudkan sistim tramsparansi dilingkup Pemerintah Kota Makassar Kasubag Pengaturan Acara pada Bagian Protokol Kota Makassar, Fitri Juana menciptakan program atau suatu inovasi yang bernama "SEMPATKANKI BRO".

Dengan adanya inovasi ini diharapkan bahwa seluruh OPD maupun masyararakat Kota Makassar bisa mengetahui,  dan mengakses secara langsung kegiatan pimpinan atau pejabat lingkup pemkot makassar.  

Tentunya harus menyempatakan diri untuk membuka aplikasi  *SEMPATKANKI-BRO di www.makassarkota.go.id atau http://e-protokolmakassar.com sebelum mengundang atau pun yg mau audiensi/bertemu langsung dgn pimpinan. 

"Selaku Kepala Subbagian Pengaturan Acara pada Bagian Protokol Kota Makassar. Kami membuat sebuah inovasi yang menyediakan Layanan Informasi kegiatan pimpinan (Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Daerah Kota Makassar) secara Online,"kata Fitri Juana, Kamis (21/11).

Lebih lanjut Fitri mengaku jika layanan informasi ini berkolaborasi dengan Dinas Kominfo Kota Makassar yang disediakan dalam bentuk aplikasi website yg diberi nama *“SEMPATKANKI-BRO”* (Semua Patut Tahu Kegiatan Keprotokolan, Inovasi Bagian Protokol) pada portal resmi Pemerintah Kota Makassar di www.makassarkota.go.id

loading...

Ia pun menjelaskan inovasi ini bahwa selain dapat membangun sistem pelayanan yang transparan kepada publik untuk info kegiatan Pemerintahan Daerah. Inovasi ini sebenarnya juga adalah proses yang didapatkan Fitri Juana sebagai peserta diklatpim.

Sedangkan mengenai jadwal pengoprasian sistim ini, ia mengaku jika tanggal 19 November 2019  disosialisasikan dan sudah mulai beroperasi hingga saat ini.

"Demikian inovasi ini dibuat oleh reformer. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Mohon dukungan dan masukan dari kita semua."ungkapnya.

Loading...
Loading...