Kamis, 21 November 2019 20:49 WITA

Jadi Staf Khusus Presiden, Yuk Berkenalan dengan Si Cantik Putri Tanjung

Editor: Fathul Khair Akmal
Jadi Staf Khusus Presiden, Yuk Berkenalan dengan Si Cantik Putri Tanjung
Putri Tanjung (dok Instagram @putri_tanjung)

RAKYATKU.COM - "Umur masih muda, 23 tahun. Saya juga kaget masih 23 tahun. Ini jebolan sarjana academy of art San Fransisco," kata Presiden Joko Widodo memperkenalkan Staf Khususnya, Putri Tanjung.

Putri Tanjung langsung menyita perhatian. Putri, merupakan anak konglomerat, Chairul Tanjung.

Putri lahir di Jakarta, 22 September 1996. Dia banyak dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses.

Dia memulai bisnis event organizer dengan bendera El Paradiso saat berusia 15 tahun. Kendati lahir di keluarga sangat kaya, namun dia tak memanfaatkan keberadaan orangtuanya. Dalam menjalankan bisnis itu, jatuh bangun dirasakan.

Salah satu pengalamannya yakni diremehkan orang lain. Ditolak perusahaan saat mencari dana sponsor, hingga harus memutar otak agar event yang digelarnya dapat berjalan sukses.

Loading...

Perempuan yang menempuh pendidikan di San Fransisco, Amerika Serikat ini, juga dikenal sebagai sosok di balik film pendek Kinetik.

Putri mengaku terinspirasi dari semangat ayahnya dalam menjalankan bisnis. Dalam video di akun Youtube Raditya Dika, dia menceritakan masa-masa sulit saat dirinya kecil.

Pengalaman itu menempanya, membuat dia makin gigih. Putri Tanjung mengembangkan bisnis EO dengan nama Creativepreneur Event Creator. Di usia 20 tahun, dia kemudian terlibat dalam bisnis, dan proyek-proyek di industri kreatif yang melibatkan anak muda Indonesia.

Putri Tanjung dikenal sebagai inisiator gerakan "Muda Bergerak", sebuah proyek yang dibuat bersama teman-temannya. Gerakan itu bertujuan mendorong semangat generasi muda sebagai inspirasi generasi bangsa untuk berkontribusi pada lingkungan sekitar.

Loading...
Loading...