Rabu, 20 November 2019 23:01 WITA

Dianiaya Ibu Angkat, Bocah 11 Tahun Minta Tolong ke Ayah Kandung

Editor: Mays
Dianiaya Ibu Angkat, Bocah 11 Tahun Minta Tolong ke Ayah Kandung
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Wanita ini telah menganiaya putra angkatnya, sehingga hampir cacat. Peristiwa itu terjadi di Bintulu. Wanita berusia 36 tahun itu, mengaku bersalah atas dakwaan di pengadilan, Selasa, 19 November kemarin.

Menurut Oriental Daily, bocah laki-laki, yang sekarang berusia 11 tahun, diadopsi oleh wanita itu ketika ia berusia 8 tahun. Saat itu mimpi buruknya dimulai. 

Ketika ia dibawa pulang pada Januari 2016, ibu angkatnya memerintahkannya untuk melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci, mengepel dan sebagainya. Ibu angkat akan menyiksanya dengan kejam, jika ia lamban atau teledor. 

Ibu angkat akan mengambil alu dan memukul jari anak laki-laki itu dengan alu tersebut. Juga menggunakan pisau untuk memotong tangannya, memukul kakinya dengan tongkat kayu, dan tongkat untuk mengenai tubuhnya. 

Itu belum cukup. Ibu angkat juga tidak mengizinkannya pergi ke sekolah, dan tidak memberinya makan dengan baik. Bocah itu menderita penganiayaan selama tiga tahun sebelum dia berhasil melarikan diri pada 5 November lalu. Dia kembali ke ayah kandungnya untuk meminta bantuan. 

Pada saat yang sama, ketika keluarga angkatnya mengetahui bahwa bocah itu telah melarikan diri, mereka mengajukan laporan ke polisi untuk mencari anak lelaki itu. 

loading...

Pada akhirnya, ayah kandungnya membawa putranya ke kantor polisi pada 8 November 2019, sehingga ia dapat mengungkap penganiayaan ibu angkatnya.

Bocah itu diketahui menderita kekurangan gizi, dan dia diperlakukan dengan sangat buruk. Sehingga tangannya hampir lumpuh. 

Dokter mengatakan, bahkan dengan perawatan, kemungkinan pemulihan sangat tipis. Ada banyak bekas luka lama dan baru di sekujur tubuhnya, dengan beberapa patah tulang juga.

Polisi menangkap orang tua angkat pada hari yang sama bersama dengan putri dan menantu mereka. Ayah adopsi dibebaskan, tetapi wanita yang telah menganiaya korban, dijatuhi hukuman 24 bulan penjara, setelah dia mengaku bersalah.

Loading...
Loading...