Rabu, 20 November 2019 09:32 WITA

Monyet 'Berwajah Manusia' ini Sedang Mencari Istri

Editor: Suriawati
Monyet 'Berwajah Manusia' ini Sedang Mencari Istri
Foto via Daily Mail

RAKYATKU.COM, CHINA - Seekor monyet yang terkenal karena ekspresi wajahnya yang seperti manusia, telah mengalami kesulitan menemukan pasangan.

Primata berusia 19 tahun ini kini hidup di Kebun Binatang Tianjin di China timur. Dan pengelola di sana telah menjadi mak-comblang untuk membantunya melepaskan status 'bujangannya'.

Monyet jenis Margarita Island Capuchin itu dibawa ke kebun binatang pada tahun 2002. Dia sebelumnya memiliki dua kawan betina, tetapi keduanya mati.

Jadi, saat ini dia hanya bisa bermain dengan monyet-monyet dari sub-spesies lain di kandang. 

"Dia saat ini memiliki tiga teman bermain," kata kebun binatang. "Kami membeli tiga Margarita Island Capuchin lainnya pada tahun 2016, tetapi belum ada yang dewasa secara seksual."

Loading...

Kebun binatang menambahkan: "Ketika monyet-monyet muda itu tumbuh, kami berharap akan ada chemistry antara monyet berwajah manusia dengan salah satu dari mereka dan dia akhirnya dapat menemukan memiliki istri."

Monyet 'Berwajah Manusia' ini Sedang Mencari IstriMonyet itu menjadi viral tahun lalu berkat wajahnya yang terlihat mirip dengan manusia tertekan. Sejak saat itu, puluhan ribu orang datang ke kebun binatang untuk melihatnya.

Monyet Margarita Island Capuchin biasanya dapat hidup selama 25 hingga 30 tahun.

Tags
Loading...
Loading...