Rabu, 20 November 2019 09:09 WITA

Komisioner KPU Sulsel Berkunjung ke Bantaeng, Ini Tujuannya

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Komisioner KPU Sulsel Berkunjung ke Bantaeng, Ini Tujuannya

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Syarifuddin Djurdi bersama beberapa staf Sekretariat KPU Sulsel melakukan kunjungan ke Bantaeng, Selasa (19/11/2019).

Pertemuan yang digelar di Aula Husni Kamil Malik KPU Kabupaten Bantaeng ini dihadiri oleh para komisioner KPU Bantaeng, Sekretaris KPU Bantaeng, Ishak beserta jajaran Sekretariat KPU Bantaeng.

Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengatakan, kunjugan Komisioner serta jajaran Sekretariat KPU Sulsel dalam rangka diseminasi informasi tentang beberapa hasil rapat koordinasi di KPU RI.

"Beberapa diantaranya, tata kelola logistik, proses rekap berjenjang dan lain-lain. Informasi yang disampaikan ini menjadi bahan tindaklanjut oleh KPU Kabupaten Bantaeng," kata Hamzar, Rabu (20/11/2019).

"Informasi yang disampaikan menjadi bahan bagi KPU Kab. Bantaeng untuk ditindaklanjuti demi perbaikan penyelenggaraan proses demokrasi pada masa-masa yang akan datang," sambungnya.

Loading...

Komisioner KPU Bantaeng, Agusliadi menambahkan, selain berkunjung di KPU Bantaeng, KPU Sulsel juga melakukan kunjungan yang sama di KPU Sinjai.

"Terkait memberikan gambaran seputar tentang kekurangan pelaksanaan Pemilu yang harus diperbaiki ke depannya terutama tentang pentingnya E-Rekap, bukan rekapitulasi manual yang membutuhkan waktu lama," tuturnya.

Selain itu, kata dia, KPU memberikan gambaran awal sebagai bahan penilaian untuk kegiatan evaluasi pemilu tingkat provinsi yang nantinya akan ada kegiatan KPU Award. 

"KPU provinsi juga menekankan kedisplinan, terutama kedisplinan kehadiran di kantor baik Komisioner maupun terutama jajaran sekretariat, ASN," pungkasnya.

Loading...
Loading...