Selasa, 19 November 2019 14:58 WITA

Anggota Kongres AS Kentut Saat Wawancara Live soal Pemakzulan

Editor: Mays
Anggota Kongres AS Kentut Saat Wawancara Live soal Pemakzulan
Anggota Kongres AS, Eric Swalwell

RAKYATKU.COM, NEW YORK - Senin, 18 November 2019. Anggota Kongres AS, Eric Swalwell sementara wawancara langsung di MSNBC. Pewawancaranya, Chris Matthews.

Saat itu, Matthews bertanya kepada kandidat Presiden AS 2020 dari Partai Demokrat itu, tentang bukti yang diajukan anggota Komite Intelijen Dewan, dalam proses impeachment yang menyelidiki panggilan telepon quid pro quo Presiden Donald Trump dengan presiden Ukraina, musim panas ini.

"Buktinya .. tidak bertentangan," dia memulai tanggapannya dengan jeda yang tidak biasa di awal, sebelum melanjutkan, "bahwa presiden menggunakan dolar pembayar pajak untuk meminta orang Ukraina membantunya menipu .. pemilihan."

Namun, wawancara dengan politikus Demokrat asal California itu terpaksa terhenti. Sebuah suara kentut terekam jelas di mikrofon.

Suara itu terdengar selama jeda kedua, memantul saat anggota Kongres itu berbicara. Rekaman suara kentut itu kemudian viral.

Swalwell kemudian mengatakan kepada reporter Buzzfeed, bahwa suara kentut itu bukan dia. 

"Itu bukan aku !!!!!," katanya pada reporter, Addy Baird, yang memposting percakapan SMS di Twitter. 

"Ha. Dan saya tidak mendengarnya ketika saya berbicara," Swalwell menambahkan. 

Ketika ditekan mengapa dia 'menahan tawa,' anggota kongres itu menjawab, "Saya tidak mendengarnya". 

Dia mengakui kemudian, bahwa dia berpikir 'Ini lucu sekali'. 

loading...

Insiden itu benar-benar menyebalkan bagi Swalwell, ketika komentator terlibat skandal itu. 

"Eric Swalwell tampaknya menjatuhkan kentut besar-besaran selama siaran langsung televisi. Nyalakan suara, ini nyata," cuit reporter Daily Wire, Ryan Saavedra.

Sean Davis, salah satu pendiri majalah online konservatif The Federalist, ikut mengomentari penyangkalan anggota kongres.

"Dia yang membantahnya. Semua orang tahu ini," cuitan Davis, dengan tautan balik ke cuitan Baird, dengan penolakan anggota kongres.

Insiden yang memalukan itu menjadi viral, menjadi tren sebagai #fartgate.  

Bahkan putra Presiden Trump harus nimbrung.

"Hal yang paling masuk akal untuk keluar dari Swalwell, selama bertahun-tahun," tweetnya. 

Akhirnya, Hardball mentweet penjelasan asal suara itu: "Maaf mengecewakan ahli teori konspirasi - itu adalah #hardball mug menggesek meja. Dapatkan milikmu hari ini dan mari kembali ke berita," tepat sebelum jam 11 malam, di sebuah postingan yang terhubung ke toko MSNBC tempat mug USD16,95 dijual.

Postingan media sosial merespons dengan skeptis. Lizzy Lou Who, pemain sayap kanan yang menggunakan hashtag @ _wintergirl93, memposting meme dari komedian Will Ferrell, dalam karakter sebagai Ron Burgundy dari serial film 'Anchor Man'. Dia menuliskan, "I don't believe you". 

Loading...
Loading...