Senin, 18 November 2019 14:19 WITA

Karumkit Bhayangkara Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Untuk Peserta JKN-KIS

Editor: Adil Patawai Anar
Karumkit Bhayangkara Berkomitmen Berikan Layanan Terbaik Untuk Peserta JKN-KIS
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Farid Amansyah.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hadir sejak tahun 2014, program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan telah banyak memberikan sumbangsih bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal tersebut tidak dipungkiri oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara, Farid Amansyah. 

Menurut dokter spesialis penyakit dalam ini, Program JKN-KIS adalah program negara yang memiliki tujuan yang sangat bagus dalam Sistem Kesehatan Nasional di Indonesia.

“Program JKN itu sangat bagus karena bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kita semua berkewajiban menyukseskan program tersebut”, ungkap Kepala Rumah Sakit yang berpangkat Komisaris besar Polisi ini.

Farid menambahkan, upaya BPJS Kesehatan dalam meningkatkan terobosan untuk memberikan layanan terbaik bagi peserta JKN-KIS dengan sistem penerapan digitalisasi rujukan atau rujukan online sejauh ini masih normal hanya saja kedepannya Farid berharap agar ada pengecualian untuk kondisi tertentu khususnya bagi anggota Polri.

“Sinkronisasi dalam menyukseskan program JKN-KIS itu sangat diperlukan. Tidak hanya BPJS Kesehatan, ada beberapa elemen atau pihak-pihak yang perlu diperhatikan dalam suksesnya program JKN tersebut, baik itu dari Tenaga Medis, Rumah Sakit, lembaga-lembaga pemerintah dan Masyarakat itu sendiri. Sehingga jika ada suatu aturan yang akan diterapkan, semua elemen tersebut harus dilibatkan secara intens dan tidak merugikan satu sama lain tetapi jika ada yang merasa dirugikan tentu aturan-aturan tersebut harus kembali dievaluasi," jelas Farid.

Loading...

“Kami juga mengerti dengan kondisi keuangan BPJS Kesehatan yang sangat ini tengah defisit sehingga apapun kebijakan pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan tersebut kami siap mendukung dan kami pun berkomitmen akan tetap memberikan layanan terbaik bagi peserta JKN-KIS”, tambahnya.

Disamping itu, Farid juga menekankan agar upaya promotif preventif perlu semakin ditingkatkan agar masyarakat dapat menjalani pola hidup sehat dan tentu akan mengurangi pengeluaran BPJS Kesehatan.

Sejauh ini, jumlah pasien yang berobat di Rumah Sakit Bhayangkara 90 Persen adalah peserta JKN-KIS dan untuk memberikan kenyamanan dan manfaat tambahan, Rumah Sakit Bhayangkara melakukan inovasi dengan menghadirkan halo doc yakni salah satu layanan pengantaran obat secara gratis dan tanpa antri yang dapat diterima oleh setiap pasien di Rumah Sakit Bhayangkara.

Loading...
Loading...