Senin, 18 November 2019 08:25 WITA

Kontroversi Pil Perawan: Bisa Memalsukan Keperawanan di Malam Pertama

Editor: Suriawati
Kontroversi Pil Perawan: Bisa Memalsukan Keperawanan di Malam Pertama
INT

RAKYATKU.COM, INDIA - Amazon telah menjadi pusat kontroversi di India, karena menjual 'pil perawan' yang membantu wanita memalsukan keperawanan mereka pada malam pertama.

Disebut i-virgin, produk kontroversial ini terdiri dari kapsul kecil berisi "bubuk darah" misterius yang diduga meniru darah manusia.

Yang harus dilakukan pengguna adalah memasukkan salah satu pil ini ke dalam vagina mereka beberapa jam sebelum melakukan intim.

Produsen mengklaim bahwa mereka menggunakan "darah berkualitas tinggi" yang benar-benar larut, serta tidak menimbulkan bahaya kesehatan bagi pengguna.

India merupakan salah negara yang sangat memperdulikan keperawanan seorang wanita saat menikah.

Di daerah-daerah tertentu di India, kerabat pengantin pria biasa memeriksa seprai setelah pengantin melewati malam pertama.

Loading...

Jika pengantin wanita gagal dalam ujian, keluarganya harus membayar ganti rugi. Atau dalam kasus-kasus ekstrem, mereka harus menanggung serangkaian uji coba, seperti berjalan di atas bara api panas atau harus bernafas di bawah air selama beberapa waktu.

Dengan kehadiran pil perawan ini, banyak orang menyatakan keprihatinan bahwa produk seperti i-virgin semakin mendorong tabu yang sudah ada berabad-abad.

Kontroversi Pil Perawan: Bisa Memalsukan Keperawanan di Malam PertamaKapsul i-virgin dilaporkan dijual di India dengan harga 3.600 rupee (Rp750 ribu) per bungkus. Tapi saat ini obat kontroversial tersebut tampaknya sudah tidak tersedia untuk dibeli.

Namun perlu dicatat bahwa Amazon telah menjual produk serupa di Eropa selama bertahun-tahun. Perusahaan Jerman, VirginiaCare, bahkan menjual darah perawan buatan yang mengandung darah sapi. Kapsul serupa juga tersedia di toko online China, Alibaba.

Tags
Loading...
Loading...