Minggu, 17 November 2019 15:05 WITA

Hari Jadi Gowa: Pujian Nurdin Abdullah untuk Adnan Purichta dan Ichsan YL

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Hari Jadi Gowa: Pujian Nurdin Abdullah untuk Adnan Purichta dan Ichsan YL
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Gowa, Minggu (17/11/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Di puncak peringatan hari jadi Gowa yang ke 699, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah turut hadir.

Orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Selatan tersebut datang dan disambut langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan seluruh warga sekitar yang hadir. 

Usai disambut oleh Adnan, Nurdin langsung diarahkan masuk ke dalam tenda VIP sebagai tamu kehormatan. Selain Nurdin, hadir pula Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Juga Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi.

Peringatan puncak hari jadi Gowa tersebut digelar di kawasan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Minggu (17/11/2019). Dan pihak panitia penyelenggara telah menyebar sebanyak 1.000 undangan untuk meramaikan acara tersebut.

Nurdin mengatakan, Bupati Gowa saat ini dinilai telah berhasil dalam memajukan semua sektor di Butta Bersejarah ini. Hal itu juga berkat perjuangan ayah kandung Adnan, Ichsan Yasin Limpo yang sebelumnya juga menjabat sebagai bupati Gowa selama dua periode.

"Saya yakin dan percaya, apa yang menjadi gagasan almarhum Ichsan Yasin Limpo ini yang dilanjutkan Bapak Adnan yang sekarang menjadi bupati Gowa," kata Nurdin Abdullah. 

Loading...

Kata Nurdin, salah satu keberhasilan Gowa yang paling menonjol yakni program pendidikan gratis. Mulai SD hingga SMA dan SMK negeri.

"Gowa harus menjadi suri teladan, menjadi gambaran pemerintahan di Sulawesi Selatan. Selamat Pak Bupati atas prestasi yang telah dicapai. Terima kasih kepada seluruh camat, lurah, kepala desa yang telah memberikan dukungan yang luar biasa dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa," ujar Nurdin Abdullah. 

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, Kabupaten Gowa telah mengalami kemajuan pada berbagai aspek. 

"Kabupaten Gowa, alhamdulillah mengalami banyak perubahan signifikan dari waktu ke waktu, baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya ekonomi dan juga lingkungannya," kata Adnan. 
 

Loading...
Loading...