Minggu, 17 November 2019 11:34 WITA

Hari Jadi Ke-699 Gowa, 10 Pimpinan OPD Dapat Pin Emas dan Penghargaan

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Hari Jadi Ke-699 Gowa, 10 Pimpinan OPD Dapat Pin Emas dan Penghargaan
Pejabat pemerintah yang merupakan kepala dinas dan kepala bagian lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mendapat pin emas dan penghargaan pada moment Hari Jadi Gowa (HJG) ke-699.

RAKYATKU.COM, GOWA - Sebanyak 10 pejabat pemerintah yang merupakan kepala dinas dan kepala bagian lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa berhasil mendapat pin emas dan penghargaan pada moment Hari Jadi Gowa (HJG) ke-699. 

Prestasi tersebut diberikan di sela-sela Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Gowa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Gowa ke-699 dengan acara Orasi Bupati Gowa, di ruang rapat paripurna, Sabtu (16/11/2019). 

Bupati Gowa, Adnan Purichtan Ichsan, didampingi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni dan pimpinan Forkopimda Gowa hadir menyematkan langsung pin emas dan penghargaan. 

Sejumlah kadis dan kabag yang menerima prestasi tersebut karena dianggap memenuhi pencapaian target 100 persen dalam penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) 2019.

ang berhasil menerima yakni delapan kepala dinas antara lain, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Gowa Ismail Majid, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gowa Rostam Razak, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan (BKD) Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania, Direktur PDAM Gowa Hasanuddin Kamal, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Gowa Suhriati, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa Firdaus, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa Fajaruddin, dan Kepala Dinas Perikanan Gowa Masykur Mansyur. 

Sementara, dua kepala bagian yakni Kepala Bagian Umum Setkab Gowa Andi Tenriwati Tahrir dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Bair Usman. 

Loading...

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) atas penghargaannya sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik dari Kemenpan RB. Yakni Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan kategori sangat baik, RSUD Syekh Yusuf dengan kategori sangat baik, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori baik. 

Adnan dalam kesempatan tersebut berharap, prestasi yang berhasil diraih pada tahun ini harus dapat dipertahankan di tahun mendatang. Bahkan semakin ditingkatkan hingga di masa-masa yang akan datang. 

"Segala pencapaian yang diraih ini menjadi salah satu faktor keberhasilan pembangunan daerah yang kita cintai bersama ini," katanya. 

Penghargaan lainnya yang diberikan dikesempatan ini yakni pemberian penghargaan kepada enam kelompok tani dalam Program Kampong Iklim (Proklim) 2019, kemudian penghargaan kepada Puskesmas Bontonompo 1 sebagai terbaik III Tingkat Provinsi. Sulsel Kategori Puskesmas Perdesaan Berprestasi, Asriani SKM dari Puskesmas kanjilo sebagai Terbaik II Tingkat Provinsi Sulsel Kategori Sanitarian Teladan, Posyandu Tamanyeleng dan Puskesmas kanjilo sebagai Harapan III Tingkat Provinsi Sulsel dengan Kategori Posyandu Lansia. 

Loading...
Loading...