Sabtu, 16 November 2019 21:22 WITA

Rayakan Milad Ke-IX, Pencak Silat GSP Siap Lebarkan Sayap

Editor: Andi Chaerul Fadli
Rayakan Milad Ke-IX, Pencak Silat GSP Siap Lebarkan Sayap

RAKYATKU.COM, WAJO - Perguruan pencak silat Garuda Sayap Putih (GSP) sedang merayakan milad ke-9. Kegiatannya digelar di Gedung PKK Wajo, Jalan Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Sabtu (16/11/2019).

Dalam kesempatan itu, juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wajo Fahruddin. Serta Wakil Ketua Fraksi Gerindra Wajo, Mustafa. Keduanya mewakili bupati dan ketua DPRD Wajo.

Ketua Umum Perguruan GSP, Andi Risal mengungkapkan, pesilat GSP masih mandiri dalam hal pendanaan untuk bertanding membawa nama daerah.

“Nanti kalau berangkat, kami harap ada tulisan Pemda di alat transportasi yang kami kendarai,” kata dia.

Dia juga menambahkan, GSP berniat melebarkan sayap. Agar dikenal luas melalui pesilat berprestasinya. Untuk itu dia butuh dukungan moril dan materil dari Pemkab Wajo.

Loading...

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Perguruan GSP Bakri Remmang berharap Pemkab Wajo tidak tutup mata atas prestasi pesilat GSP. Sehingga kedepannya dapat mengalokasikan dana pembinaan melalui APBD.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wajo, Fahruddin menyambut baik adanya perguruan GSP. Dia berharap para pesilat bisa mewujudkan rasa kebersamaan.

Agar bisa memasyarakatkan olahraga seni beladiri. Serta berbuat yang terbaik untuk organisasi dan bisa menjadi pioneer masyarakat didalam banyak kegiatan. 

"Dan semoga perguruan ini selalu bisa mencetak generasi muda yang berprestasi di dalam bidang olahraga khususnya pencak silat," jelas dia.(Rasyid).

Tags
Loading...
Loading...