Sabtu, 16 November 2019 17:14 WITA

Genjot Pelayanan Kesehatan, Bupati Barru Serahkan 36 Motor

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Nur Hidayat Said
Genjot Pelayanan Kesehatan, Bupati Barru Serahkan 36 Motor
Bupati Barru, Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru makin menunjukkan perhatiannya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warganya. Salah satu yang dilakukan, yakni membekali sejumlah tenaga kesehatan dengan kendaraan motor.

Di sela-sela gerak jalan santai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang digelar di Taman Colliq Pujie, Sabtu (16/11/19), Bupati Barru, Suardi Saleh, menyerahkan secara simbolis 36 unit sepeda motor kepada bidan dan pengelola program kesehatan Puskesmas se-Barru.

Bantuan 36 unit motor ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan ke warga, termasuk mempermudah tenaga kesehatan untuk menjangkau desa-desa dalam menjalankan tugasnya.

“Kita harap ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk memaksimalkan pelayanan dan kerja para bidan dan pengelola program kesehatan di Puskesmas,” harap Suardi Saleh yang menyerahkan secara simbolis bantuan sepeda motor itu.

Suardi Saleh yang didampingi anggota DPR RI Hasnah Syam, juga meminta kepada jajaran Dinas Kesehatan Barru untuk terus menyosialisasikan budaya hidup sehat ke masyarakat. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran penyakit sejak dini.

Loading...

“Perilaku hidup sehat harus menjadi budaya kita. Dan ini tugas dan tanggung jawab kita bersama mewujudkan itu,” ucap Suardi Saleh.

Selain itu, lanjut dia, pada 2019 ini Barru ditetapkan sebagai penerima penghargaan Kabupaten Kota Sehat (KKS). Meski demikian, penghargaan yang diterima itu bukan tujuan utama pemerintah kabupaten. Tapi bagaimana terus menggalakkan prilaku hidup sehat.

“Penghargaan ini menjadi motivasi buat kita semua untuk terus menjadikan Barru sebagai kabupaten kota sehat. Dan atas nama bupati, saya menyampaikan terima kasih kepada semua elemen atas kerjasamanya sehingga kita mendapatkan penghargaan ini,” pungkas Suardi Saleh.

Gerak jalan santai diikuti ribuan peserta. Selain jajaran Dinkes dan warga juga turut hadir  Dandim 1405, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Kepala BPS Barru, perwakilan Kajari Barru, Pj Sekda Barru, para pimpinan OPD, dan camat.

Loading...
Loading...