Sabtu, 16 November 2019 13:27 WITA

Advertorial

Bersama Masyarakat, Pemkab Bulukumba Raih 5 Penghargaan Nasional dalam Sebulan

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bersama Masyarakat, Pemkab Bulukumba Raih 5 Penghargaan Nasional dalam Sebulan
Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali dan Wakilnya Tomy Satria Yulianto.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bulan November 2019 ini tampaknya menjadi bulan kebanggan bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba. Bagaimana tidak, penanggalan November belum berakhir, Pemkab sudah meraih 5 penghargaan di tingkat nasional.

Lima penghargaan ini bukanlah penghargaan yang mudah untuk diraih, butuh kerja sama antar semua stakeholder untuk mewujudkannya. Kebersamaan masyarakat Bulukumba adalah kuncinya.

Penghargaan pertama diraih pada 9 November 2019. Adalah sosok pria yang bernama Arwis yang mengharumkan nama Bulukumba. Arwis menjadi salah satu dari sembilan orang di Indonesia yang meraih penghargaan Tenaga Kesehatan Nasional.

Kepala Puskesmas Borongrappoa, Kecamatan Kindang tersebut, adalah Juara I Tenaga Kesehatan Tingkat Nasional kategori Farmasi yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto, di hotel Grand Mercure, Jakarta Pusat, Sabtu (9//11/2019) lalu.

Bersama Masyarakat, Pemkab Bulukumba Raih 5 Penghargaan Nasional dalam Sebulan

Masih di bidang kesehatan, Pemkab Bulukumba mampu mempertahankan level Wistara pada penyelenggaraan Kabupaten Sehat atau dikenal dengan Swasti Saba.

Kepastian penerimaan penghargaan Swasti Saba berdasarkan kawat surat atau radiogram Menteri Dalam Negeri terkait undangan penerimaan penghargaan tersebut kepada Gubernur dan Bupati/Walikota pada hari Selasa 19 Nopember mendatang di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri Jakarta.

loading...

Tak sampai disitu, Pemkab Bulukumba lagi-lagi diganjar penghargaan di bidang kesehatan. Adalah MAN 2 Bulukumba yang mendapatkan penghargaan sebagai sekolah sehat nasional

Bersama Masyarakat, Pemkab Bulukumba Raih 5 Penghargaan Nasional dalam Sebulan

Penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari 4 Kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Agama yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Didik Suhardi di Hotel Kartika Candra Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Di bidang pelayanan, Dinask Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) mampu meraih penghargaan Role Model penyelenggaran pelayanan publik kategori terbaik dari Kementrian Pandayagunaan Aparatur Sipil Negara (Kemen-PAN RB).

HALAMAN
1 2
Loading...
Loading...