Jumat, 15 November 2019 23:48 WITA

Didaulat Sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Iwan Aras Sebut IMB Diganti Bukan karena Gagal

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Didaulat Sebagai Ketua Gerindra Sulsel, Iwan Aras Sebut IMB Diganti Bukan karena Gagal
Andi Iwan Darmawan Aras

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Andi Iwan Darmawan Aras, didaulat sebagai ketua DPD Gerindra Sulsel yang baru. Anggota DPR RI ini menggantikan Idris Manggabarani (IMB).

Mendapatkan kepercayaan tersebut, Iwan Aras menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Prabowo dan Partai Gerindra atas kepercayaan yang telah diberikan. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk membesarkan Partai Gerindra di Sulawesi Selatan," ungkapnya, Jumat (15/11/2019).

Iwan Aras lantas menyebut, jika pergantian tersebut murni karena DPP menginginkan penyegaran di struktur Gerindra Sulsel. Perombakan itu, katanya, bukanlah dampak dari hasil Pileg dan Pilpres 2019 lalu.

“Ini hanya penyegaran saja, gak ada (dampak dari Pileg dan Pilpres 2019). Kepengurusan Pak Idris kita anggap tidak ada yang gagal,” tegasnya.

Bahkan, kata Iwan Aras, Idris dianggap berhasil dengan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Sulsel, pada kontestasi Pilpres 2019 lalu.

“Kita nilai beliau berhasil membawa pak Probowo menang. Untuk parlemen sendiri memang tidak ada penambahan, tetapi kan kondisinya sama dengan yang lalu,” katanya.

Loading...

Diketahui, di Pilpres 2019, Gerindra mengusung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Meski usungannya kalah dari pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, namun di Sulsel duet Prabowo-Sandi berhasil unggul.

Di Sulsel, Prabowo-Sandi memperoleh suara 57 persen (2.809.393 suara), mengungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang hanya memperoleh 43 persen (2.117.591 suara).

Dalam kesempatan itu pula, Iwan Aras menegaskan, dirinya akan terus berkoordinasi dengan Idris selaku ketua pendahulu dan juga mentor politiknya.

"Saya juga mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Andi Idris Manggabarani, yang telah berjuang keras membesarkan Partai Gerindra di Sulawesi Selatan selama ini. Saya akan banyak belajar dan terus meminta arahan dari beliau, selaku mentor dan senior saya di dunia politik," demikian Iwan Aras.

Iwan Aras resmi ditugaskan sebagai Ketua Gerindra Sulsel menggantikan Idris per 31 Oktober 2019. Keputusan perombakan struktur Gerindra Sulsel tertuang dalam SK DPP Partai Gerindra bernomor 10-0684/Kpts/DPP-Gerindra/2019. SK itu ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto serta Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Dalam SK DPP Partai Gerindra yang diperoleh Rakyatku.com, Andi Iwan Darmawan Aras didaulat sebagai ketua DPD menggantikan Idris. Untuk posisi sekretaris diisi oleh Darmawangsyah Muin yang menggantikan Rusdin Tabi. Sementara itu, Edward Wijaya Horas diplot sebagai bendahara menggantikan Denyari Alwi Hamu.

Loading...
Loading...