Jumat, 15 November 2019 21:15 WITA

Ketua Forum Kabupaten Sehat Sidrap Didaulat Jadi Juri Lomba Masakan di HKN Ke-55

Penulis: Darwis Pantong
Editor: Aswad Syam
Ketua Forum Kabupaten Sehat Sidrap Didaulat Jadi Juri Lomba Masakan di HKN Ke-55
Ketua Forum Kabupaten Sehat Sidrap, Mulyani Dollah Mando, didaulat menjadi juri lomba masakan sehat. Kegiatan itu dihelat sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di lapangan Kompleks Gabungan SKPD setempat, Jumat (15/11/2019).

RAKYATKU.COM, SIDRAP -- Ketua Forum Kabupaten Sehat Sidrap, Mulyani Dollah Mando, didaulat
menjadi juri lomba masakan sehat. Kegiatan itu dihelat sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di lapangan Kompleks Gabungan SKPD setempat, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Sidrap, Dollah Mando, Asisten Ekbang Sidrap, Andi Faisal Ranggong, Kepala BPJS Kesehatan Sidrap, Siti Marli Halim, dan para pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Mulyani Dollah mengatakan, berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan peringatan HKN tahun ini. Salah satunya, lomba membuat masakan pola hidup sehat.

"Tujuannya, agar masyarakat kita, selalu menyajikan makanan yang kaya protein dan sehat pada keluarganya. Karena hidup sehat itu harus dimulai dari pola makanan yang sehat pula," ungkap Mulyani Dollah.

Selain kegiatan lomba masak makanan sehat, beragam perlombaan lainnya juga ikut menyemarakkan peringatan HKN tingkat Kabupaten Sidrap 2019 tersebut. Di antaranya, defile yang diikuti ribuan peserta dari 21 kontingen jajaran rumah sakit, puskesmas, UPT KB dan Stikes Kesehatan.

Loading...

"Ada juga lomba senam, tarik tambang, lari karung, lari kelereng, makan kerupuk dan memasukkan pulpen ke dalam botol," papar Mulyani yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Sidrap ini.

Sementara, Bupati Dollah Mando menyampaikan bahwa, Hari Kesehatan Nasional yang diperingati ini, merupakan momentum untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masyarakat. 

"Hal ini tidak bisa hanya dilakukan petugas kesehatan tapi juga oleh pola hidup masyarakat. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolah raga sesuai yang digemari," pesannya.

Loading...
Loading...