Jumat, 15 November 2019 17:40 WITA

IMB Sebut Penggantian Dirinya Ada Kaitannya dengan Pilpres 2019

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
IMB Sebut Penggantian Dirinya Ada Kaitannya dengan Pilpres 2019
Idris Manggabarani. Ist

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Nakhoda Gerindra Sulsel berganti. Idris Manggabarani yang sebelumnya menduduki kursi ketua digantikan oleh Andi Iwan Darmawan Aras.

Pergantian struktur partai besutan Prabowo Subianto di Sulsel itu tertuang dalam SK DPP Gerindra bernomor 10-0684/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tertanggal 31 Oktober 2019.

Dikonfirmasi Rakyatku.com, Idris mengaku penggantian dirinya tersebut ada kaitannya dengan Pilpres 2019. Bukan didepak karena hasil Pilpres yang mengecewakan, namun Idris menyebut jika di Gerindra memang ada kebiasaan mengganti ketua DPD pasca mengarungi kontestasi politik terbesar di Indonesia itu.

"Saya telah melewati kontestasi Pilpres. Semua ketua DPD Gerindra yang sudah melewati Pilpres itu dilakukan pergantian. Jadi proses kaderisasi itu berjalan," ungkapnya, Jumat (15/11/2019).

Tradisi penggantian ketua DPD selepas membawa partai mengarungi sebuah kontestasi politik, kata Idris, merupakan salah satu cara Gerindra melakukan pengkaderan.

Loading...

"Semua tergantung DPP, kadangkala kalau selesai satu kontestasi politik, diadakan lagi pergantian. Jadi terus ada proses pengkaderan," pungkas Idris.

Diketahui, di Pilpres 2019, Gerindra mengusung duet Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Meski usungannya kalah dari pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, namun di Sulsel duet Prabowo-Sandi berhasil unggul.

Di Sulsel, Prabowo-Sandi memperoleh suara 57 persen (2.809.393 suara), mengungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin yang hanya memperoleh 43 persen (2.117.591 suara).


 

Loading...
Loading...