Jumat, 15 November 2019 13:06 WITA

Pria Tua Meninggal Akibat Terkena Batu Bata di Kerusuhan Hong Kong

Editor: Suriawati
Pria Tua Meninggal Akibat Terkena Batu Bata di Kerusuhan Hong Kong
Video yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria terbaring di tanah.

RAKYATKU.COM, HONG KONG - Seorang pria berusia 70 tahun di Hong Kong meninggal setelah kepalanya terkena batu bata selama bentrokan antara pemrotes pro-demokrasi dan pendukung pemerintah.

"Situasi pasien terus memburuk dan dia meninggal pada Kamis malam," kata juru bicara rumah sakit Prince of Wales Hong Kong.

Pria itu kabarnya sedang istirahat makan siang dari pekerjaannya sebagai pembersih, ketika kepalanya terkena benda keras yang dilemparkan oleh perusuh bertopeng.

Sebuah video yang beredar online menunjukkan orang-orang mengambil batu bata yang tersebar di jalan dan saling lempar. Korban yang berada di tengah-tengah pertengkaran terkena lemparan dari depan dan langsung jatuh ke jalan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis, pemerintah Hong Kong mengatakan pihaknya "sedih" dengan insiden itu.

Loading...

"Para perusuh bertopeng melakukan tindakan yang sangat berbahaya dan kejam di berbagai distrik tiga hari berturut-turut, di mana mereka hanya menyerang anggota masyarakat lainnya," kata pernyataan dari pejabat Hong Kong, dikutip BBC.

Itu adalah kematian kedua dalam satu pekan yang terkait kerusuhan di Hong Kong.

Jumat lalu, pengunjuk rasa berusia 22 tahun, Alex Chow, tewas setelah jatuh dari tempat parkir selama operasi polisi untuk membersihkan daerah itu. Laporan mengatakan dia berusaha melarikan diri dari gas air mata.

Loading...
Loading...