Jumat, 15 November 2019 10:22 WITA

PAN Hampir Pasti Usung Adnan Purichta di Gowa, Masih Pikir-Pikir untuk Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
PAN Hampir Pasti Usung Adnan Purichta di Gowa, Masih Pikir-Pikir untuk Makassar
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Selatan bertekad ambil start terdepan dalam menentukan kandidat usungannya di pilkada serentak 2020.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos. Menurutnya, pekan ini semua nama-nama calon usungan dari 12 daerah yang menggelar pilkada serentak di Sulsel sudah masuk di meja DPW.

"Jadi dalam minggu ini, Insyaallah semua proses di daerah rampung dan sudah masuk semua di wilayah (DPW). Nanti di wilayah kita akan lakukan fit and propert test untuk mengetahui kualitas dan tingkat keseriusan kandidat itu untuk bertarung. Karena memang perlu dilihat elektabilitas dan popularitasnya seperti apa," ungkapnya.

Karlos yakin bahwa partai berlambang matahari terbit itu akan jadi partai politik pertama yang menetapkan usungannya di pilkada serentak 2020 di Sulsel.

"Saya kira bahwa kita akan lebih duluan menentukan kandidatnya dibandingkan partai lain, Insyaallah. Kita tidak muluk-muluk untuk itu, karena di PAN itu begitu cepat. Semuanya serba cepat," tegas legislator DPRD Sulsel dua periode ini.

loading...

Keputusan usungan tersebut nantinya, kata Karlos, didasarkan pada hasil survei terbaru setiap kandidat.

"Saya kira pertimbangannya kita tidak muluk-muluk. Kalau memang peluang menangnya sudah kita yakini berdasarkan survei, yah kita akan putuskan," bebernya.

Di Pilkada Gowa misalnya, Karlos menyebut bahwa partainya sudah hampir pasti mengusung petahana, Adnan Purichta Ichsan. Sementara untuk Pilwalkot Makassar, Karlos menyebut masih sangat dinamis.

"Di Gowa, saya kira hampir pasti (mengusung Adnan). Kalau di Makassar ada kader dan non kader yang mendaftar. Kita akan lihat nanti. Kalau kader kemudian elektabilitasnya bagus, pasti kita dorong kader. Tapi kalau tidak, kita akan lihat peluangnya nanti," demikian Karlos.
 

Loading...
Loading...