Jumat, 15 November 2019 10:01 WITA

Satu-satunya di Sulsel, Bupati Gowa Terima Anugerah Kihajar 2019

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Satu-satunya di Sulsel, Bupati Gowa Terima Anugerah Kihajar 2019
Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI, Didi Suhardi menyerahkan anugerah Kihajar 2019 kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Jakarta, Kamis malam (14/11/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menambah koleksi penghargaan bergengsi. Kali ini Anugerah Kihajar 2019. Gowa satu-satunya di Sulsel yang menerima penghargaan ini.

Penghargaan itu diberikan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Anugerah tersebut merupakan penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang berhasil menerapkan TIK pada sistem belajar hingga sistem administrasi sekolah. Juga kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di daerahnya.

Terdapat 13 kabupaten/kota yang juga menerima anugerah Kihajar 2019, yaitu Kabupaten Gunung Kidul, Kota Surabaya, Yogyakarta, Badung, Malang, Bandung, Semarang, Kutai Timur, Deli Serdang, Banda Aceh, Jayapura, Banjarbaru, dan Maluku Tenggara. Juga dua provinsi yaitu Sulawesi Utara dan Jawa Timur.

Penghargaan diserahkan Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI, Didi Suhardi dan diterima langsung kepala daerah di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini Exhibition Convention Center, Jalan Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan, Kamis malam (14/11/2019).

Satu-satunya di Sulsel, Bupati Gowa Terima Anugerah Kihajar 2019

loading...

"Penghargaan ini untuk para kepala daerah yang sudah punya perhatian luar biasa dalam rangka menyiapkan putra putrinya untuk menyongsong masa depan generasinya," kata Sekretaris Jenderal Kemendikbud RI, Didi Suhardi dalam sambutannya.

Usai memberikan penghargaan tersebut, lanjut Didi, pemerintah daerah tidak berhenti terus mengembangkan dunia pendidikan. Mengingat segala kebutuhan dalam bidang itu, terus mengalami peningkatan.

"Diharapkan menjadi motivasi dan menjadi contoh bagi daerah lain karena IT sudah bagian dari pendidikan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Mari kita dorong anak-anak kita untuk menggunakan teknologi dengan cara bijak dan bukan untuk main game," harapnya.

Terpisah, Bupati Gowa Adnan Purichta menganggap, bahwa penghargaan tersebut bukan sebagai keberhasilan dalam dunia pendidikan yang seluruhnya telah terpenuhi. Melainkan harus dikembangkan lagi. Khususnya dalam pemanfaatan teknologi. 

"Ini juga menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa di bidang Pendidikan dengan menjadikan sektor pendidikan sebagai program skala prioritas," kata Adnan.

Loading...
Loading...