Jumat, 15 November 2019 01:30 WITA

Kisah Asmara Slamet yang Nikahi Bule Cantik dengan Maskawin Rp300 Ribu

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kisah Asmara Slamet yang Nikahi Bule Cantik dengan Maskawin Rp300 Ribu

RAKYATKU.COM - Video pernikahan pria asal Bojonegoro dengan bule cantik asal Finlandia menjadi buah bibir di media sosial. 

Dalam video kurang dari dua menit itu, mempelai putri, Laura, terlihat membaca basmallah, dilanjutkan dengan surat pernyataan penyerahan wali nikah kepada penghulu. Sementara mempelai pria Slamet Mulyono, berkali-kali tersenyum bahagia.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya Laura memohon kepada bapak (penghulu) untuk menjadi wali diri saya untuk menikahkan saya dengan Slamet Mulyono bin Gunawan, dengan maskawin Rp300.000 dibayar tunai," kata Laura.

Belakangan diketahui, jauh sebelum akad nikah, pria asal Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) dan Laura pertama kali bertemu di Pantai Bali. Mereka bertemu dan berkenalan saat momen pergantian tahun 2014 silam.

Ketika itu, Slamet melihat Laura sedang berjalan sendiri di pinggir pantai. Lalu dia memberanikan diri mendatangi perempuan tersebut untuk mengajaknya merayakan malam tahun baru bersama.

"Saya bilang, mau malam tahun baru bersama? Dari sana, kami berkenalan," kata Slamet.

Loading...

Setelah perkenalan itu, keduanya kemudian saling berhubungan secara intensif dan akhirnya berpacaran. Setelah lima tahun, mereka sepakat untuk menikah di kampung halaman Slamet.

Laura pun mengatakan, dia sudah bulat menikahi Slamet karena sudah jatuh cinta dengan pria asal Bojonegoro ini. Dia pun mengamini keinginan sang suami ketika diajak menikah.

"Saya jatuh cinta dengan dia," ujar Laura.

Slamet dan Laura belum memutuskan akan menetap tinggal di Indonesia atau Finlandia. Sebab, Laura masih terikat kontrak selama satu tahun bekerja pada perusahaan jasa penyelaman di Legian, Bali.

Dalam pernikahan tersebut, kedua orang tua Laura dari Finlandia pun tampak hadir menyaksikan akad nikah dan pesta. Pernikahan mereka pun viral, ditambah maskawinnya hanya uang Rp300.000.

Loading...
Loading...