Jumat, 15 November 2019 05:30 WITA

Doa Agar Rezeki Lancar yang Dibaca Sahabat Rasulullah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Doa Agar Rezeki Lancar yang Dibaca Sahabat Rasulullah

RAKYATKU.COM - Rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Masing-masing makhluk hidup, baik manusia, hewan dan tumbuhan, bahkan jin pun punya bagiannya tersendiri. 

Meski sudah ditentukan, tetap saja rezeki itu harus dicari, dan khusus bagi manusia, sebaiknya ikhitiar dilengkapi dengan amalan doa.

Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin, usaha mencari rezeki harus dilakukan, namun juga mesti diikuti dengan amalan doa kepada Allah SWT.

Banyak sekali doa yang dikhususkan agar rezeki lancar dan berkah. Contohnya adalah doa dari sahabat Nabi Muhammada SAW, yaitu dibaca Ibnu Umar RA.

"(Red.doa) ini pernah dibaca oleh Ibnu Umar RA yang dimuat dalam Kitab Ad-Du'a karya Al-Tabrani. Silakan baca sekali saja," katanya kepada Okezone.

Doa yang sering dibaca Sahabat Rasulullah:

Loading...

"Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa."

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami ke-Islaman kami setelah Engkau berikan"

Doa tersebut menjelaskan tentang permohonan yang sangat tulus kepada Allah. Yakni tentang memohon limpahan rezeki dariNya.

Doa itu juga tentang meminta kemudahan serta keridhoan atas apa saja ikhtiar yang sedang dilakukan. Kata Ainul, mencari rezeki misalnya.

Tags
Loading...
Loading...