Kamis, 14 November 2019 11:31 WITA

Cegah Teror, Seluruh Tamu Polres Gowa dan Warga Digeledah di Depan Polisi Bersenjata Lengkap

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Cegah Teror, Seluruh Tamu Polres Gowa dan Warga Digeledah di Depan Polisi Bersenjata Lengkap
Polres Gowa berupaya melakukan peningkatan pengamanan terhadap markas mereka secara ketat.

RAKYATKU.COM,GOWA - Polres Gowa berupaya melakukan peningkatan pengamanan terhadap markas mereka secara ketat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi teror seperti yang terjadi di Mapolrestabes Medan.

Selain antisipasi, hal ini juga untuk meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas sesuai tujuh program Kapolri yang dijadikan prioritas utama. 

Pengamanan tersebut dilakukan dengan menempatkan dua personel bersenjata lengkap secara bergantian selama 1x24 jam di depan penjagaan, demi mengantisipasi orang-orang yang tak dikenal yang ingin masuk ke Polres Gowa.

"Penjagaan ketat pada kantor Polres Gowa ini telah dilakukan sejak lama, sesuai arahan pimpinan Polri saat itu dan hingga pergantian Kapolri beberapa waktu lalu. Hal ini terus kami lakukan," kata Kapolres Gowa, AKBP Boy Samola, Kamis (14/11/2019).

Dengan pengamanan ketat dan humanis yang dilakukan anggota Polres Gowa diharapkan, masyarakat yang berkunjung ke Polres Gowa merasa terlindungi saat menerima pelayanan kepolisian.

Cegah Teror, Seluruh Tamu Polres Gowa dan Warga Digeledah di Depan Polisi Bersenjata Lengkap

Loading...

Selain melakukan penjagaan di Polres Gowa, pengamanan di luar markas pun dilakukan. Pihaknya melakukan patroli menggunakan sepeda motor roda dua bersama 15 anggota lainnya, menyasar pemukiman masyarakat maupun lokasi tempat hiburan. Bahkan untuk menjaga aksi teror anggota, Sabhara turut menyasar asrama polisi, Polsek jajaran Polres Gowa serta objek vital.

Tidak hanya itu, anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap pengendara yang diduga pelaku tindak pidana. Kemudian memeriksa barang bawaan serta kendaraan untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang dibawa setiap warga.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kapolri di bidang pemantapan Harkamtibmas dan penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan yang telah dicanangkan dan wajib dilakukan seluruh anggota Polri.

"Saya berharap seluruh program Kapolri yang telah dicanangkan dapat direalisasikan untuk meningkatkan citra Polri. Semakin baik di tengah masyarakat sekaligus untuk memelihara Kamtibmas di Gowa tetap kondusif," tutup Kapolres.

Loading...
Loading...