Kamis, 14 November 2019 00:31 WITA

Ketua DPRD Wajo Hadiri Rakornas Kemendagri di Bogor

Editor: Adil Patawai Anar
Ketua DPRD Wajo Hadiri Rakornas Kemendagri di Bogor

RAKYATKU.COM, BOGOR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten siap mendukung hasil Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Wajo, Andi Muh Alauddin Palaguna, usai mengikuti Rakornas di Sentul Convention Center, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

"Kita baru saja mengikuti Rakornas Kemendagri yang dihadiri semua kepala daerah, forkopimda provinsi dan ketua DPRD se-Indonesia. Dimana Rakornas ini bertujuan untuk menyamakan Visi Pembangunan 2020-2024 pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin," ungkap Andi Alauddin.

Dalam Rakornas tersebut, salah satu penekanan Presiden Joko Widodo, kata Ketua DPRD Wajo, Jokowi meminta agar segala bentuk perijinan harus dipangkas mulai dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah kabupaten.

Loading...

"Perijinan dan regulasinya harus dipermudah dan dipercepat. Birokrasi pemerintahan juga harus disederhanakan agar pihak investor berminat berinvestasi di Indonesia," kata Andi Alauddin mengutip pidato Jokowi saat membuka Rakornas.

Lebih lanjut dia menyampaikan, di bidang hukum presiden juga mengingatkan agar aparat penegak hukum tidak mengkriminalisasi para pejabat serta aparatur negara dan mengajak semua pihak untuk menciptakan keharmonisan.

"Bapak presiden menginginkan agar komunikasi dan sinergitas dibangun, jangan ada saling menyalahkan satu dengan yang lainnya, tidak ada bisik-bisik, saling menjegal. Kita harus bersama menjaga agenda bangsa sesuai harapan presiden," imbuhnya. (Rasyid)

Loading...
Loading...