Rabu, 13 November 2019 17:17 WITA

Politikus NasDem Sebut Ahok Cocok Pimpin Garuda Indonesia

Editor: Abu Asyraf
Politikus NasDem Sebut Ahok Cocok Pimpin Garuda Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok

RAKYATKU.COM - BUMN mana yang bakal diberikan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok? Masih teka teki. Namun, politikus Partai NasDem mengusulkan Garuda Indonesia.

Usulan itu dilontarkan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung. Dia menganggap Ahok bisa memperbaiki kinerja BUMN bidang penerbangan tersebut.

Martin mengatakan, PT Garuda Indonesia salah satu BUMN yang selama ini kinerjanya kurang memuaskan.

"(Garuda) itu contoh BUMN yang 'flag carrier', tetapi kinerjanya masih harus diperbaiki secara signifikan," kata dia seperti dikutip dari Detikcom.

Ahok secara khusus menemui Menteri BUMN, Erick Thohir, Rabu (13/11/2019). Dia mengaku ditawari memimpin salah satu BUMN.

Loading...

Namun, politikus PDIP itu mengaku belum mau membeberkan BUMN mana yang akan diberikan kepadanya.

"Intinya, kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa, BUMN mana, saya nggak tahu, mesti tanya ke pak menteri. Itu aja sih," ucap Ahok di Kementerian BUMN.

Saat ini setidaknya terdapat empat BUMN yang pucuk pimpinannya masih diisi oleh pelaksana tugas. Keempatnya yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT PLN (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero).

Tags
Loading...
Loading...