Rabu, 13 November 2019 00:01 WITA

Pemuda di AS Kirim Pesan Dalam Botol, Baru Dibalas 9 Tahun Kemudian

Editor: Nur Hidayat Said
Pemuda di AS Kirim Pesan Dalam Botol, Baru Dibalas 9 Tahun Kemudian
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang pemuda di Amerika Serikat yang mengirim pesan dalam botol dan dibuangnya ke laut dibalas oleh seseorang di Prancis, sembilan tahun kemudian.

Peristiwa ini dialami oleh Max Vredenburgh yang kini berusia 19 tahun, mahasiswa di Massachusetts. 

Dikutip CNN, ketika berusia 10 tahun Max melemparkan pesan dalam botol ke pantai Long Beach, Rockport, yang mengarah ke Samudera Atlantik.

Isi suratnya adalah hal-hal masa kanak-kanak, seperti "saya suka apel, suka pantai, warna favorit saya biru, saya suka hewan, suka mobil, dan suka luar angkasa".

Dia juga meninggalkan alamatnya, berharap dapat balasan dari seseorang nun jauh di sana.

Bertahun-tahun berselang tanpa ada yang membalas, Max melupakan peristiwa itu. Namun pekan ini, ayahnya menghubungi dirinya, mengatakan pesan tersebut akhirnya ada yang membalas.

"Lalu saya membaca surat dari penerimanya dan hatiku luluh," kata Max.

Orang yang membalas suratnya adalah G Dubois, warga Prancis. Dia mengaku menemukan pesan dalam botol itu pada 10 Oktober lalu.

"Butuh 9 tahun untuk mengarungi 6.000 kilometer yang memisahkan kita. Kau pasti tumbuh besar selama waktu itu: 10 ke 19 tahun," tulis Dubois.

Max terkejut, tidak mengira akan ada orang yang mau membalas pesannya. Rencananya dia akan mengucapkan terima kasih kepada Dubois dan terus berhubungan dengan dia.

Loading...
Loading...

Berita Terkait