Selasa, 12 November 2019 18:02 WITA

Staff Teritorial Mabes TNI Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Staff Teritorial Mabes TNI Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Staff Teritorial (Ster) Markas Besar TNI yang diwakili oleh Kapten (Inf) TNI Guntur dan Serka (Inf) TNI Aprianto melakukan kunjungan di kantor DPP Wahdah Islamiyah, Jalan Antang Raya Makassar, Selasa (12/11/2019).

Jajaran Ster Mabes TNI ini didampingi oleh Staff KODAM XIV/Hasanuddin Letda Syarifuddin, yang kemudian diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP WI, Ustaz Syaibani Mudjiono dan Wasekjen Ustaz Syaiful Bahri.

Dalam kunjungannnya, Guntur mengatakan bahwa TNI dalam pergerakannya masih menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang merupakan cikal bakal lahirnya TNI.

“Karena memang TNI lahir dari Ulama dan pejuang-pejuang Islam, maka itulah yang berusaha kami jalankan di MABES TNI dengan menjaga silaturahmi dengan para ulama,” kata Guntur.

Pesan positif jajaran Ster Mabes TNI ini disambut baik oleh Sekjen DPP WI, Ustaz Syaibani Mudjiono yang mengatakan memang perjuangan menegakkan kedaulatan negara itu tidak jauh dari semangat Jihad yang ada dalam Islam.

“Ormas Wahdah Islamiyah sangat membuka pintu kepada aparatur negara untuk bisa menyambung silaturahmi demi Negara yang aman dan berkah,” ungkapnya.

loading...

Staff Teritorial Mabes TNI Kunjungi Kantor DPP Wahdah Islamiyah

Kunjungan ini merupakan program rutin Ster MABES TNI dalam bentuk silaturahmi ke tokoh agama dan masyarakat yang merupakan agenda rutin tahunan MABES TNI. Sebagaimana disampaikan oleh Letda Syarifuddin, bahwa kegiatan kunjungan ini digelar oleh Ster MABES TNI di seluruh wilayah Indonesia.

“Iya, karena inilah yang berupaya dijaga baik oleh TNI, agar tokoh Islam dan ormas Islam selalu memberikan masukan dan dukungan, utamanya sebagai mitra dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara,” tutur Syarifuddin.

Laporan: Rustam Hafid

Loading...
Loading...